alexametrics

Dalam 2 Hari, 6 Orang Terkonfirmasi Positif COVID di Purwakarta

loading...
Dalam 2 Hari, 6 Orang Terkonfirmasi Positif COVID di Purwakarta
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Purwakarta seusai melaksanakan SWAB tes di salah satu pasar tradisional. Purwakarta yang sempat nol kasus Corona, kini muncul 6 orang terkonfirmasi positif. Foto/Diskominfo Purwakarta
A+ A-
PURWAKARTA - Warga Purwakarta terkonfirmasi positif COVID-19 melonjak jadi enam orang. Dalam sehari bertambah empat orang setelah Jumat kemarin hanya tercatat dua orang dan sudah menjalani isolasi mandiri.

Perkembangan kasus itu diketahui saat Purwakarta sedang menjalankan adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal. (BACA JUGA:99 Anggota TNI di Pusdik Polisi Militer Dikabarkan Positif COVID -19)

"Sebelumnya ada dua warga terkonfirmasi positif yang telah menjalani isolasi. Hari ini terjadi penambahan empat orang. Sehingga di Kabupaten Purwakarta terdapat enam orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19," kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Purwakarta Deni Darmawan, Jumat (10/7/2020). (BACA JUGA:Ridwan Kamil Sebut Klaster Secapa AD Kejadian Luar Biasa)

Dia mengemukakan, untuk jumlah warga yang berstatus OTG, ODP dan PDP tidak bertambah, masih seperti hari sebelumnya. "Untuk OTG sebanyak 23 orang, ODP 10 orang dan PDP 8 orang," ujar dia.



Dengan begitu, secara kumulatif jumlah warga yang terkonfirmasi positif di wilayah Kabupaten Purwakarta ada sebanyak 37 orang.

"Secara keseluruhan, telah dinyatakan sembuh sebanyak 30 orang. Sebelumnya, kami catat juga ada 1 orang yang positif telah meninggal dunia, dan hari ini, masih terdapat 6 orang yang terkonfirmasi positif," tutur Deni.



Dia meminta masyarakat menaati anjuran pemerintah dengan menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Sebab, perlu peran semua pihak untuk secara bersama-sama memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Sebelumnya, melalui siaran langsung di akun medsos pada Kamis (9/7/2020) malam, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, penambahan empat pasien ini adalah hasil konfirmasi dari Labkesda Provinsi Jawa Barat terhadap tes swab massal yang dilaksanakan secara random di beberapa tempat di Kabupaten Purwakarta. "Swab atau tes PCR massal ini akan terus kami lakukannya," kata Anne.

Anne juga menginformasikan bagi siapa saja yang ingin tes PCR Pemkab Purwakarta menyediakan kuota dan dipersilahkan daftar di masing-masing puskesmas dan tidak dipungut biaya.

Selain itu, Anne juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga putra-putrinya yang masih belajar di rumah. Aktivitas di luar rumah juga diimbau untuk dikurangi. "Selalu berdoa semoga kita dapat terhindar dari Covid-19," pungkas Bupati yang kerap disapa Ambu Anne ini.
(awd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak