alexametrics

99 Anggota TNI di Pusdik Polisi Militer Dikabarkan Positif COVID -19

loading...
99 Anggota TNI di Pusdik Polisi Militer Dikabarkan Positif COVID -19
Puluhan anggota TNI AD di lingkungan Pusdikpom di Kota Cimahi, Jawa Barat positif terpapar COVID-19. Foto iNews TV/Yuwono W
A+ A-
CIMAHI - Sebanyak 99 anggota TNI AD di lingkungan Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom) di Kota Cimahi, Jawa Barat dikabarkan positif terpapar COVID-19. Anggota Polisi Militer dan siswa yang dinyatakan positif tersebut sudah melakukan karantina mandiri di lingkungan Pusdikpom. Bahkan beberapa ruas jalan warga di sekitar Pusdikpom juga saat ini sudah dilakukan penutupan.
99 Anggota TNI di Pusdik Polisi Militer Dikabarkan Positif COVID -19

Ke-99 anggota yang terpapar COVID-19 itu yakni siswa sebanyak 74 personel dan anggota di Kesatuan Polisi Militer sebanyak 25 personel. (Baca: Tukang Dekor Taman Jadi Polisi Gadungan Sejak 2017, Tipu Warga di 3 Kota)

Puluhan anggota TNI AD itu dinyatakan positif dari hasil tes usap atau swab test tahap pertama. Dinkes Cimahi sudah melakukan tracing dan koordinasi lanjutan dengan Danpusdikpom hasil dari swab test minggu lalu.

Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna mengatakan, anggota dan siswa di Pusdikpom yang dinyatakan positif tersebut sudah melakukan karantina mandiri di lingkungan Pusdikpom beberapa ruas jalan warga di sekitar Pusdikpom juga saat ini sudah dilakukan penutupan.

“Hari ini ada dari tim Gugus Tugas COVID-19 Cimahi yang kesana untuk mentracing dan berkoordinasi dengan komandan Pusdiknya,” kata Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna.



Menurut Wali Kota data Positif COVID 19 di Pusdikpom ini tidak masuk ke data COVID-19 di Cimahi karena mereka (anggota TNI tersebut) tidak ber-KTP Cimahi.
(sms)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak