Mobil Pengangkut Minyak Ilegal Tabrak Permukiman Warga, Lima Rumah Hangus Terbakar

Jum'at, 16 Desember 2022 - 11:03 WIB
loading...
Mobil Pengangkut Minyak Ilegal Tabrak Permukiman Warga, Lima Rumah Hangus Terbakar
Mobil pengangkut minyak ilegal menabrak permukiman warga. (Ist)
A A A
MUSI BANYUASIN - Warga Desa Talang Leban, Kecamatan Batanghari Leko, Musi Banyuasin (Muba), mendadak gempar . Mereka dikejutkan dengan adanya mobil pengangkut minyak ilegal yang menabrak permukiman warga, Kamis (15/12/2022) malam.

Saksi di lokasi kejadian, Kosim mengatakan, peristiwa tersebut berawal saat mobil pikap pengangkut minyak ilegal melintas di tengah permukiman desa. Saat melintas itu, tiba-tiba mobil mengeluarkan percikan api.

Diduga panik dan ketakutan, lanjut Kosim, sopir pengangkut minyak tersebut melompat dari mobil dan melarikan diri, sehingga membuat mobil berjalan sendiri dan menabrak rumah warga hingga menyebabkan kebakaran besar.

"Informasi awal ada lima rumah warga terbakar, penyebab dugaannya ada mobil grand max melintas muatan minyak ilegal, lalu tiba tiba dari mobil muncul api, sopir panik dan melompat kemudian mobil menabrak rumah warga," ujar Kosim, Jumat (16/12/2022).

Sementara itu Camat Batanghari Leko, Yuliarto mengatakan, sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan tadi malam untuk melakukan pemadaman.

"Saat ini kita belum tahu secara pasti kejadiannya seperti apa. Namun yang jelas ada 5 unit rumah milik warga yang hangus terbakar," katanya.

Baca: Tidak Sanggup Bayar Kredit Mobil, Paimin Nekat Buat Laporan Kehilangan Palsu.

Pj Bupati Muba, Apriyadi meminta agar pihak kepolisian mengusut peristiwa tersebut.

"Pihak kepolisian sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengusut peristiwa ini," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2359 seconds (0.1#10.140)