2 Polwan Cantik di Polres Mura Jadi Bhabinkamtibmas

Kamis, 15 Desember 2022 - 12:03 WIB
loading...
2 Polwan Cantik di Polres Mura Jadi Bhabinkamtibmas
di Polres Musi Rawas (Mura), Bhabinkamtibmas diisi dua Polwan Cantik yang bertugas di Polsek Terawas. SINDOnews/Era
A A A
MURATARA - Bhabinkamtibmas atau sering disebut Bhabin biasanya indentik dengan seorang polisi pria. Namun di Polres Musi Rawas (Mura), Bhabinkamtibmas diisi dua Polwan Cantik yang bertugas di Polsek Terawas. Polwan tersebut yakni Briptu Selvia Herman dan Briptu Melvi Anggun Sefitri.

Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono didampingi Kapolsek Terawas, AKP Nastain mengatakan, keduanya kerap menyampaikan imbaun Kamtibmas kepada warga. Dan kali ini yang menjadi sasarannya yakni warga Desa Sukamerindu, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Mura.

"Kemarin, kembali Bhabinkamtibmas Polwan kita, Briptu Selvia Herman dan Briptu Melvi Anggun Sefitri, memberikan imbaun Kamtibmas kepada warga Desa Sukamerindu," katanya.

Dijelaskan juga, salah satu tujuannya yakni memberikan imbaun untuk menjaga situasi Kamtibmas selain itu untuk menumbuhkan kepedulian kepada warga.

"Yang pastinya, bersilaturahmi bersama, perangkat desa dan warga, mendengar sekaligus menyerap informasi dari warga," jelasnya.

Baca: Kemenkumham Jatim Usulkan 391 Warga Binaan Peroleh Remisi Natal.

Ditambahkan lagi, selain itu kegiatan para Bhabinkamtibmas terjun ke desa-desa yakni untuk memberikan informasi-informasi dan imbauan sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif di desa-desa.

“Bagi warga apabila ada yang melihat atau mengetahui adanya suatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas atau melapor ke Polsek Terawas, supaya dapat segera diantisipasi sedini mungkin,” pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)