Keterlaluan! Harta Korban Gempa Cianjur Marak Dicuri, Ini yang Dilakukan Polda Jabar

Sabtu, 10 Desember 2022 - 19:15 WIB
loading...
Keterlaluan! Harta Korban Gempa Cianjur Marak Dicuri, Ini yang Dilakukan Polda Jabar
Polda Jabar menggelar patroli gabungan, untuk mengantisipasi tindakan kriminal di wilayah terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur. Foto/MPI/Agung Bakti Sarasa
A A A
CIANJUR - Aksi pencurian marak terjadi di daerah bencana gempa Cianjur. Harta benda korban gempa Cianjur, dicuri oleh orang-orang tidak bertanggungjawab. Untuk mencegah aksi pencurian tersebut, Polda Jabar menggelar patroli gabungan.



Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Ibrahim Tompo mengatakan, patroli gabungan dilaksanakan personel yang tergabung dalam Tim Satgas II Polri dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khususnya di wilayah terdampak gempa Cianjur, yakni Kecamatan Cugenang.



Lebih lanjut Ibrahim mengatakan, kegiatan patroli gabungan tersebut digelar secara berkala. Pasalnya, pihaknya kerap menerima laporan terkait aksi pencurian harta milik korban gempa Cianjur.



"Hal ini kami lakukan guna mengantisipasi tindak kejahatan, karena memang beberapa waktu lalu ada laporan, ada orang yang tidak bertanggungjawab mengambil barang-barang pada reruntuhan rumah yang bukan miliknya," kata Ibrahim, Sabtu (10/12/2022).

Oleh karenanya, lanjut dia, untuk mengantisipasi aksi pencurian di wilayah bencana gempa Cianjur, terus dilakukan patroli secara berkala, sekaligus memberikan edukasi secara preventif kepada masyarakat."Kami mengimbau masyarakat untuk tidak segan melaporkan, apabila terjadi tindakan yang melanggar hukum," imbaunya.



Adapun patroli gabungan yang digelar hari ini dilaksanakan di beberapa lokasi, di antaranya Kampung Gunung Lanjung 2, Desa Cijedil RT 5 RW 7, Kecamatan Cugenang; Kampung Warung Sesepan, Desa Sukamanah RT 2 RW 8 Kecamatan Cugenang; dan Kampung Cisepan, Desa Wangunjaya RT 5 RW 1 Kecamatan Cugenang.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4030 seconds (0.1#10.140)