Gempar! Warga Tanggamus Terluka Parah Diterkam Buaya

Jum'at, 09 Desember 2022 - 19:34 WIB
loading...
Gempar! Warga Tanggamus Terluka Parah Diterkam Buaya
Warga Pekon Banjar Sari, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, terluka parah diterkam buaya. Foto/Ilustrasi
A A A
TANGGAMUS - Warga Pekon Banjar Sari, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, gempar dengan serangan buaya ganas. Akibatnya, seorang warga bernama Mujirah (40) terluka parah, dan harus dilarikan ke RSUD Batin Mangunang Tanggamus, untuk mendapatkan perawatan medis.



Mujirah sempat dievakuasi ke Puskesmas, usai ditemukan warga dengan kondisi luka parah akibat gigitan buaya. Namun, petugas Puskesmas langsung meminta Mujirah dirujuk ke RSUD Batin Mangunang Tanggamus, karena dibutuhkan penanganan lebih intensif.



Peristiwa serangan ganas buaya ini, menimpa Mujirah di Sungai Way Semaka. Saat itu Mujirah tengah mencuci pakaian dan mandi di Sungai Way Semaka, tanpa disadari seekor buaya muara menerkam tangan kirinya hingga terluka parah.



Aan warga Banjar Sari, yang saat itu sedang memancing menyaksikan langsung peristiwa serangan buaya tersebut. Mujirah berteriak minta tolong, sambil meronta berusaha melepaskan diri dari mulut buaya.

"Kejadiannya sore tadi, sekitar pukul 17.30 WIB. Saat itu korban sedang mencuci dan mandi, lalu tiba-tiba berteriak minta tolong. Saya lihat ada buaya yang menyerang, panjangnya sekitar tiga meter," ujar Aan.



Lebih lanjut Aan mengaku, sudah sempat mengingatkan korban agar tidak mandi di sungai. Tetapi korban tetap saja mandi usai mencuci. Setelah berhasil lepas dari terkaman buaya, Mujirah langsung dibantu warga ke tepi sungai untuk dibawa ke Puskesmas.

Serangan buaya di Sungai Way Semaka tersebut, sudah beberapa kali terjadi, namun tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Sejumlah titik, menjadi lokasi buaya muara untuk mencari mangsa, sehingga masyarakat diimbau untuk lebih berhati-hati.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3676 seconds (0.1#10.140)