Tragis! Mancing Ikan, Anggota Pamdal DPRD Tanjung Jabung Timur Dimangsa Buaya Muara

Sabtu, 03 Desember 2022 - 21:10 WIB
loading...
Tragis! Mancing Ikan, Anggota Pamdal DPRD Tanjung Jabung Timur Dimangsa Buaya Muara
Tim SAR gabungan, melakukan upaya pencarian korban yang diduga hilang diterkam buaya muara di Sungai Batang Hari, Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi. Foto/iNews TV/Hendri Rosta
A A A
TANJUNG JABUNG TIMUR - Seorang pegawai honorer anggota Pamdal DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi, Nur Yasin (27), hilang dimangsa buaya muara. Korban dimangsa buaya saat memancing ikan di tepian Sungai Batang Hari, Kecamatan Dendang.

Baca juga: Buaya Ganas Sepanjang 3,8 Meter Ditangkap Usai Memangsa Seorang Warga Bangka

Hingga kini, keberadaan pegawai honorer tersebut belum diketahui. Menurut keterangan teman korban, buaya muara tersebut sempat menyerangnya saat hendak menyelamatkan korban.



Tubuh korban langsung hilang di dalam air, karena ditarik buaya muara yang diperkirakan panjangnya mencapai enam meter tersebut. Buaya muara itu langsung menghilang ke dasar sungai, sambil membawa tubuh korban.

Baca juga: Sabtu Pon Garut Diguncang Gempa, Ada Pertanda Ini Menurut Primbon Jawa

Korban yang hilang diterkam buaya muara tersebut, diketahui merupakan warga SK 7 Kanan, Dusun Jaya Indah, Desa Sido Mukti, Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi.

Tim Basarnas, dan Polsek Dendang, serta dibantu masyarakat setempat, langsung berupaya melakukan pencarian korban. Beberapa warga ada yang nekat terjun ke sungai, dan menyelam untuk mencari korban.

Tragis! Mancing Ikan, Anggota Pamdal DPRD Tanjung Jabung Timur Dimangsa Buaya Muara


Selama ini, Sungai Batang Hari yang mengalir di wilayah Kecamatan Dendang, memang dikenal oleh masyarakat setempat, sebagai sarang buaya muara. "Dari keterangan saksi, korban sempat berpegangan rumput-rumput di tepi sungai sambil berteriak minta tolong kepada kedua teman korban," tutur Kapolsek Dendang, Iptu Sudar.

Sudar menambahkan, salah satu teman korban sempat terjatuh ke sungai setelah dihantam oleh ekor buaya. "Teman korban hendak menolong, namun justru dihantam ekor buaya muara tersebut," ungkapnya.

Baca juga: Truk vs Motor di Natar Lampung Selatan, 2 ASN Tewas

Selain melakukan upaya pencarian menggunakan perahu, tim SAR gabungan juga melakukan penyisiran di tepian sungai. Warga juga ada yang mencoba memanggil pawang buaya, dan menghanyutkan berbagai sesaji yang dipercaya dapat memanggil buaya agar jasad korban segera dikembalikan.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1503 seconds (10.55#12.26)