Kaesang Dapat Kado Pernikahan Wastafel Marmer Tulungagung, Apa Pesannya?

Jum'at, 09 Desember 2022 - 11:51 WIB
loading...
Kaesang Dapat Kado Pernikahan Wastafel Marmer Tulungagung, Apa Pesannya?
Pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono mengundang perhatian para pengusaha marmer Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. (Ist)
A A A
TULUNGAGUNG - Pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono mengundang perhatian khalakak ramai. Salah satunya para pengusaha marmer Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Salah seorang pengusaha marmer asal Desa Besole, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung menghadiahi wastafel sebagai kado pernikahan Kaesang dan Erina.

Sebanyak 9 wastafel marmer buatan perusahaan Bukit Batu Tulungagung itu telah dikirimkan ke Solo, Jawa Tengah.

"Iya, wastafel marmer untuk kado pernikahan mas Kaesang, dan sudah dikirim ke Solo," ujar Dewangga Anoraga, owner perusahaan Bukit Batu Tulungagung kepada wartawan, Jumat (9/12/2022).

Pengiriman wastafel berlangsung Kamis (8/12/2022) malam. Bingkisan untuk putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu dikirimkan ke kantor Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Selain tidak mengetahui alamat tinggal Kaesang di Solo, Anoraga beralasan karena Gibran merupakan kakak kandung Kaesang. "Dan dalam tradisi Jawa hal biasa titip kado ke kakak kandung mempelai," terangnya.

Sebanyak 9 wastafel batu marmer untuk kado pernikahan Kaesang dan Erina itu merupakan kerajinan asli Kabupaten Tulungagung. Tempat cuci tangan itu bertipe erosi, yakni di mana permukaan luarnya dibiarkan kasar sehingga terlihat eksotis.

Meski buatan lokal, wastafel produksi perusahaan Bukit Batu Tulungagung tersebut berstandar ekspor, di mana selama ini untuk melayani pasar Australia, India dan Jerman.

Anoraga mengaku sebagai salah satu penggemar Kaesang. Ia kagum dengan kiprah putra bungsu Presiden Jokowi itu sebagai pengusaha muda. Lalu kenapa wastafel yang dijadikan kado pernikahan? Anoraga mengatakan, wastafel adalah tempat cuci tangan atau tempat membersihkan tangan.

Baca: Jelang Prosesi Adat Siraman, Jokowi Pasang Bleketepe di Depan Rumah.

Fungsi tersebut terkait erat dengan situasi pandemi COVID-19 yang saat ini masih berlangsung. Alasan lainnya adalah Anoraga ingin memberikan produk terbaik dari usahanya.

"Boleh saja diterjemahkan wastafel terkait dengan situasi pandemi COVID-19 yang saat ini masih berlangsung. Semua harus sering-sering cuci tangan," pungkasnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3291 seconds (10.55#12.26)