Rumah Sakit Penuh, GOR Tridharma Jadi Ruang Isolasi Pasien COVID-19

Jum'at, 10 Juli 2020 - 00:29 WIB
loading...
Rumah Sakit Penuh, GOR Tridharma Jadi Ruang Isolasi Pasien COVID-19
ilustrasi
A A A
GRESIK - Manajemen PT Petrokimia Gresik menyulap GOR Tridharma menjadi ruang isolasi mandiri pasien COVID-19. Selain Rumah Sakit Petrokimia Gresik (RSPG) penuh, pembangunan ini juga antisipasi penyebaran di lingkungan karyawan.

Ruang isolasi itu berlokasi di dalam Gor Tridharma menghabiskan anggarap Rp 1 miliar lebih dengan kapasitas 40 ruangan. Setiap ruangan berisi dua tempat tidur. Sehingga mampu menampung 80 pasien.

“Ruang isolasi ini khusus untuk karyawan dan keluarga karyawan Petrokimia yang terjangkit virus corona,” ujar Sekretaris Petrokimia Gresik Yusuf Wibisono didampingi VP Humas Awang Djohan Bachtiar, Kamis (9/7/2020).

(Baca juga: Gadis Serahkan Kesucian ke Teman Facebook, Ibu Lapor Polisi )

Yusuf menjelaskan, sejak awal Petrokimia sudah berupaya maksimal. Sejak awal sudah menerapkan WFH (work from home). Total ada 2,6 ribu karyawan Petrokimia. Jika ditambah dengan jumlah keluarganya menjadi 14 ribu.

“Rapid tes sudah dilakukan sampai 15 ribu kali. Karyawan lebih dari tiga kali, keluarganya sekali. Kalau yang reaktif berlanjut swab. Kalau ada karyawan kami yang kena, harus dibawa kemana? Supaya tidak membebani pemerintah, kami berusaha mandiri,” ungkapnya.

(Baca juga: Aplikasi CLON, Solusi Bagi Penyandang Difabel di Tengah Pandemi COVID-19 )

Seluruh bagunan sudah siap. Tinggal menunggu sejumlah fasilitas seperti bet, suda dalam perjalanan. Tim RS Petrokimia Gresik juga telah proses rekrut tenaga medis dari luar. Sebanyak 36 nakes yang dibutuhkan. Mulai perawat dan dokter.

“Kami berharap ruang yang kami siapkan ini tidak terpakai. Tapi, jika sewaktu-waktu membutuhkan ruang isolasi, kami sudah siap. Semoga kenaikan kasus Covid ini mencapai puncaknya. Sehingga segera landai dan segera sirna,” harapnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2568 seconds (0.1#10.140)