Medan Street Art Festival Mural dan Graffiti Sukses, Seniman Mural Apresiasi Wali Kota Bobby Nasution

Senin, 05 Desember 2022 - 13:18 WIB
loading...
Medan Street Art Festival Mural dan Graffiti Sukses, Seniman Mural Apresiasi Wali Kota Bobby Nasution
Medan Street Art Festival Mural dan Graffiti 2022 yang digelar 2 hingga 4 Desember 2022 berlangsung sukses.
A A A
KOTA MEDAN - Medan Street Art Festival Mural dan Graffiti 2022 yang digelar 2 hingga 4 Desember 2022 berlangsung sukses. Puluhan penggiat seni mural dari Kota Medan, pulau Jawa bahkan dari mancanegara berhasil menyulap 11 pilar jalur layang Kereta Api, Jalan Pegadaian, menjadi tampak lebih menarik.

Melalui Festival Mural dan Graffiti ini, Wali Kota Medan Bobby Nasution dinilai sukses memberikan perhatian khusus dan wadah bagi para penggiat seni mural di Kota Medan dalam mengembangkan bakat seni mural.

Hal tersebut diungkapkan salah seorang penggiat mural asal kota Medan H. Muharsa Pamungkas, Minggu (4/12/2022) malam. Ia merasa senang dan bangga dengan sosok Wali Kota Medan Bobby Nasution yang sangat peduli terhadap penggiat seni mural. Apalagi dikatakannya sejak terjun ke dunia seni mural baru kali ini pemerintah memberikan fasilitas seperti ini.

"Saya sudah terjun di bidang seni mural ini sejak tahun 2016, dan baru pertama kali ini Pemko Medan memberikan kami wadah seperti ini, di tempat yang banyak orang lihat dan alat-alatnya juga disediakan, saya sangat bersyukur ada acara seperti ini dan tentunya bangga sekali dengan Pak Bobby Nasution," kata Muharsa Pamungkas.

Menurut Muharsa, selama ini dia dan teman-teman mural tidak punya wadah untuk mengkreasikan bakat seninya. Bahkan mereka hanya tampil apabila ada yang mengundang secara freelance.
Medan Street Art Festival Mural dan Graffiti Sukses, Seniman Mural Apresiasi Wali Kota Bobby Nasution

"Selama ini kita hanya freelance saja diundang orang, baru kali ini kita diberikan tempat semewah ini, difasilitasi oleh Pemerintah," ujarnya.

Untuk kedepanya Muharsa Pamungkas yang dalam festival ini menggambar mural 'Bika Ambon' yang merupakan makanan khas Kota Medan ini berharap festival ini dapat diselenggarakan setiap tahun dan Pemko Medan tetap memberikan wadah bagi para penggiat seni mural.

"Saya berharap setiap tahun kegiatan ini selalu diadakan, dan Pemerintah terus memberikan wadah bagi kami untuk berkarya," ucapnya.

Apresiasi terhadap acara Medan Street Art Festival Mural dan Graffiti 2022 juga datang dari pengunjung salah satunya adalah Nanda yang mengapresiasi Pemko Medan yang telah menyediakan sarana untuk anak muda kota Medan bisa menyalurkan bakatnya dengan cara legal.

"Acara ini sangat bagus bagi anak muda kota Medan dalam mengembangkan bakat muralnya. Tidak ada vandalisme dengan acara ini. Jadi sangat baik sekali," ujarnya.

Senada dengan Muharsa Pamungkas, Nanda juga berharap festival ini harus lebih sering diadakan lagi.
"Event seperti ini harus lebih sering diadakan lagi. Apalagi Pak Wali Kota Medan tadi mengatakan lokasi ini akan dikembangkan lagi menjadi pusat kuliner," ucapnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.5000 seconds (10.177#12.26)