alexametrics

Wabup Ngamuk Tak Dilibatkan dalam Pemerintahan, Ini Klarifikasi Kepala BKSDM Dairi

loading...
Wabup Ngamuk Tak Dilibatkan dalam Pemerintahan, Ini Klarifikasi Kepala BKSDM Dairi
Wakil Bupati Dairi Jimmy Andre Lukita Sihombing tiba-tiba datang dan mengamuk saat mendatangi acara pelantikan kepala dinas yang sedang berlangsung di pendopo kantor Bupati Dairi, Sumatera Utara. (Foto/Inews TV/Irwansyah Sitepu)
A+ A-
SIDIKALANG - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Dairi Jimmy Andre Lukita Sihombing tiba-tiba datang dan mengamuk saat mendatangi acara pelantikan kepala dinas yang sedang berlangsung di pendopo kantor Bupati Dairi, Sumatera Utara pada Selasa (7/7/2020) sore lalu.

Jimmy berang karena tidak dilibatkan dalam acara pelantikan pejabat pimpinan tinggi Eselon II. Jimmy mengamuk di hadapan bupati dan Forkopimda serta seluruh ASN yang hendak di lantik. Dia mempertanyakan kenapa dirinya tidak dilibatkan terkait adanya pelantikan pejabat.

Lalu apa tanggapan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Dairi, Dapot Hasudungan Tamba?(BACA JUGA: Tak Dilibatkan dalam Pemerintahan, Wabup Dairi Ngamuk di Depan Bupati)

Dapot menyampaikan bahwa Tim Pansel seleksi Lelang Terbuka Pejabat Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama telah melakukan tugas sesuai regulasi sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan mengacu kepada UU ASN Nomor 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).



Begitu juga dengan berbagai tahapan seleksi yang dilakukan Tim Pansel, pelaksanaan seleksi Lelang Terbuka (open bidding) Pejabat Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Dairi ssudah sesuai dengan aturan dan mekanisme tahapan yang diamanatkan undang-undang tersebut.

"Dengan begitu didapat hasil nama-nama yang masuk tiga besar sebagai calon Pimpinan Kepala OPD (organisasi Perangkat Daerah) di Pemkab Dairi untuk mengisi 14 kursi jabatan yang lowong yang saat itu masih diisi oleh Pelaksana Tugas," bebernya.



Ia pun menyampaikan Hasil seleksi dari Panitia Seleksi telah disampaikan kepada PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian) dalam hal ini Bupati Dairi melalui Sekretaris Daerah sebelum disampaikan kepada Komisi ASN untuk mendapatkan rekomendasi, hingga akhirnya dilakukan pelantikan setelah surat rekomendasi dari ASN keluar.(BACA JUGA: Head to Head Dua Nasution Berebut Kursi Wali Kota Medan)

"Nah, pelantikan pun dilakukan dan dilaksanakan oleh Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu setelah menerima surat rekomendasi dari Komisi ASN yang kemudian digelar di Gedung Budaya, Selasa (07/07/2020) lalu," katanya.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak