Miris! 2 Ekor Hiu Tutul Tewas Terdampar di Pesisir Cilacap

Sabtu, 03 Desember 2022 - 20:39 WIB
loading...
Miris! 2 Ekor Hiu Tutul Tewas Terdampar di Pesisir Cilacap
Dua ekor hiu tutul sepanjang enam meter, terdampar di pesisir Cilacap, Jawa Tengah. Foto/iNews TV/Heri Susanto
A A A
CILACAP - Hiu tutul yang memiliki panjang enam meter, tewas terdampar di pesisir Pantai Wagir Indah, Desa Welahan Wetan, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Ada dua ekor hiu tutul yang terdampar, dan semuanya sudah dalam kondisi mati saat ditemukan.



Tak ada alat berat untuk mengevakuasi bangkai hiu tutul tersebut, sehingga warga mengevakuasinya secara manual. Tubuh hiu tutul yang masing-masing berbobot sekitar satu ton tersebut, terpaksa dipotong-potong untuk bisa dimakamkan.



Nelayan yang pertama kali melihat keberadaan dua hiu tutul tersebut, Warsono mengatakan, saat ditemukan hiu tutul itu sudah mati dan mengambang sekitar 500 meter dari bibir Pantai Wagir Indah.



"Dugaannya, hiu tutul tersebut baru saja mati saat ditemukan. Pasalnya, kondisinya masih segar dan tidak ada aroma busuk. Kami sempat kesulitan untuk menariknya ke tepian, karena tidak ada alat berat," ungkap Warsono.



Kedua hiu tutul ini, diduga terdampar ke pesisir pantai karena terseret gelombang tinggi yang akhir-akhir ini sering terjadi di laut selatan Jawa. Dalam kurun waktu dua bulan, warga di Pantai Wagir Indah, sudah empat kali menemukan hiu tutul terdampar.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1336 seconds (0.1#10.140)