Korban Meninggal Gempa Cianjur Bertambah 2 Orang, Total Jadi 331

Jum'at, 02 Desember 2022 - 20:39 WIB
loading...
Korban Meninggal Gempa Cianjur Bertambah 2 Orang, Total Jadi 331
Tim SAR gabungan melakukan proses pencarian korban gempa Cianjur. Foto/Dok.
A A A
CIANJUR - Korban meninggal dunia akibat gempa Cianjur, bertambah dua orang, sehingga total jumlah korban meninggal mencapai 331 orang. Dua korban yang meninggal, sebelumnya menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, akibat luka berat.



Adanya penambahan jumlah korban meninggal akibat gempa Cianjur ini, diungkapkan Bupati Cianjur, Herman Suherman, saat menggelar konfersi pers di Pendopo Kabupaten Cianjur, Jumat (2/12/2022).



"Hari ini korban yang hilang masih belum ditemukan, namum ada dua korban luka berat yang menjalani perawatan di RSHS Bandung, meninggal dunia. Sehingga jumlah korban meninggal akibat gempa Cianjur, bertambah jadi 332 orang," kata Herman.



Selain itu Herman mengatakan, saat ini korban luka berat akibat gempa Cianjur, tercatat ada sebanyak 593 orang, dan 59 di antaranya masih menjalani perawatan di RSUD Sayang Cianjur.

"Terkait adanya 11 orang yang masih hilang akibat gempa Cianjur, kita tadi rapat dan mengadirkan keluarga korban, untuk rencana selanjutnya dalam upaya pencarian di Cijedil," ungkap Herman.



Herman menambahkan, petugas SAR gabugan akan melanjutkan pencarian terhadap 11 orang hilang yang belum ditemukan dengan maksimal diperpanjangan waktu kedua."Semoga saja, besok petugas gabungan dapat menemukan sisa korban hilang secara maksimal," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Herman juga mengungkapkan, saat ini tercatat sudah ada sebanyak 29.985 rumah rusak terverifikasi, terdiri dari 6.754 rusak berat, 8.978 rusak sedang, dan 14.253 rusak ringan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)