Aplikasi CLON, Solusi Bagi Penyandang Difabel di Tengah Pandemi COVID-19

Kamis, 09 Juli 2020 - 16:34 WIB
loading...
A A A
Menurut Hafizh, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur Quiz yang merupakan fitur harian, di mana siswa hanya dapat melakukan ini satu kali sehari. Nantinya siswa akan diberi persoalan mengenai pertanyaan kepribadian, dan setelah melakukannya siswa akan mendapatkan reward sebagai apresiasi.

Lalu untuk fitur Pengembangan Diri, lanjut Hafizh, dibuat untuk meningkatkan kemampuan visual dari siswa. Nantinya akan terdapat banyak persoalan yang menggunakan gambar-gambar menarik, dengan tujuan untuk meningkatkan kepekaan dari otak kiri siswa.

Bahkan, aplikasi ini juga dilengkapi fitur tambahan berupa fitur Report yang berfungsi mengirimkan grafik perkembangan siswa dari pekerjaan mereka kepada pihak pendamping selaku pihak ketiga aplikasi ini, yang selanjutnya pendamping dapat mengolah langsung dan membuat kesimpulan apakah siswa mengalami peningkatan kinerja otak atau tidak.

Ia juga menjabarkan bahwa aplikasi CLON ini menerapkan machine learning yang dapat mengklasifikasikan tingkat kecerdasan siswa didik berdasarkan hasil uji pada empat fitur utama ke sebuah database. Sehingga, pada hari selanjutnya aplikasi ini akan dengan sendirinya memberikan soal berdasarkan tingkat kemampuan IQ dari siswa tersebut.
(vit)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1128 seconds (0.1#10.140)