Terungkap! Motif Ibu Muda di Sumsel Habisi Anaknya Berusia 10 Hari

Selasa, 29 November 2022 - 23:20 WIB
loading...
Terungkap! Motif Ibu Muda di Sumsel Habisi Anaknya Berusia 10 Hari
Ranti Ilmiati (22), tersangka kasus pembunuhan terhadap RK, bayi berusia 10 hari yang tak lain merupakan anak kandungnya saat diinterogasi petugas. Foto: Istimewa
A A A
MUARA ENIM - Ranti Ilmiati (22), tersangka kasus pembunuhan terhadap RK, bayi berusia 10 hari yang tak lain merupakan anak kandungnya mengaku masih sering terbayang wajah anaknya.

Di hadapan polisi, Ranti juga mengaku bahwa dirinya merasa sangat menyesal atas tindakan kejam yang dilakukannya terhadap anak keduanya tersebut.

"Dalam beberapa hari ini saya sangat sering terbayang dengan wajah anak saya. Saya sangat menyesal," ujar Ranti dihadapan penyidik PPA Satreskrim Polres Muara Enim, Selasa (29/11/2022).

Baca juga: Kiamat Makin Dekat! Anak Bunuh Ibu Kandung di Muaraenim

Meski dirinya menjadi pelaku tunggal atas kematian anaknya, Ranti mengaku bahwa dirinya merasa sangat sayang terhadap RK dibandingkan dengan anak pertamanya.

"Anak pertama itu karena hamil luar nikah, jadi tidak punya status, lebih baik dirawat orang lain agar punya status dan mendapat kehidupan lebih baik," ketusnya.



Diakui Ranti, jika anak keduanya tersebut lebih disayang karena memiliki status pernikahan sah meski pun sudah pisah dengan suaminya.

"Pisah sekitar dua bulan, usia kandungan sudah delapan bulan. Jadi di situ aku bingung tidak punya uang untuk hidup dan biaya persalinan," tuturnya.

Saat akan melahirkan, dirinya menginap di rumah temannya yang mana menjadi orang tua angkat dari anaknya yang membantu biaya persalinan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2463 seconds (10.177#12.26)