TGB Zainul Majdi Apresiasi Pengembangan Pertanian Organik PETA NWDI

Selasa, 29 November 2022 - 12:50 WIB
loading...
TGB Zainul Majdi Apresiasi Pengembangan Pertanian Organik PETA NWDI
TGB Zainul Majdi Apresiasi Pengembangan Pertanian Organik PETA NWDI. Foto: Istimewa
A A A
LOMBOK TIMUR - Ketua Umum PB Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyah (NWDI) TGB HM Zainul Majdi menghadiri panen perdana padi organik di Dusun Joben, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Montong Gading, Kabupaten Lombok Timur. Acara ini sekaligus dirangkai dengan pengukuhan Persatuan Tani (PETA) NWDI.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Harian Nasional Partai Perindo ini mendukung pengembangan padi organik yang dilakukan oleh PETA NWDI.

Tak hanya memanen, TGB juga melihat langsung pupuk dan pestisida organik yang dipakai oleh PETA NWDI untuk mengembangkan tanaman.

Baca juga: TGB: Pemimpin Harus Mendengar Beragam Aspirasi

“Para pengurus PETA NWDI dan para petani ini akan mendapat ganjaran yang panjang atas amal (bertani) yang panjang ini,” katanya, Selasa (29/11/2022).

Cucu Pahlawan Nasional TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid ini melanjutkan, upaya dari kader NWDI ini memaksimalkan lahan pertanian yang ada untuk meningkatkan produktivitas. Disaat produktivitas meningkat, tak boleh sampai merusak lingkungan.

“Dari PETA NWDI ini meningkatkan produktivitas dengan menggunakan pupuk organik. Kita saksikan daerah ini menghasilkan bahan baku organik yang luar biasa,” terangnya.

Baca: TGB: Kondusifitas Keberagaman adalah Rahmat Allah

Hasil panen padi organik, sambung TGB, meski baru dilakukan perdana dan hasilnya masih dapat dimaksimalkan. Ia menyaksikan padi organik ini memiliki bulir padi yang besar dengan batang yang subur.

“Artinya potensi mengembangkan pertanian masih terbuka lebar. Ekstensifikasi sulit karena lahan digunakan untuk permukiman, namun intensifikasi untuk peningkatan produktivitas dapat dilakukan,” tambah Doktor Ahli Tafsir Alquran ini.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1652 seconds (10.101#12.26)