Bule Irlandia Terjatuh Masuk Jurang di Gunung Rinjani Ditemukan Selamat

Rabu, 09 Oktober 2024 - 15:15 WIB
loading...
Bule Irlandia Terjatuh...
Seorang WNA asal Irlandia bernama Farrel Paul (31) terjatuh saat mendaki ke puncak Gunung Rinjani, Rabu (9/10/2024). Foto/IST
A A A
LOMBOK TIMUR - Seorang WNA asal Irlandia bernama Farrel Paul (31) terjatuh ke sedalam 200 meter saat mendaki ke puncak Gunung Rinjani, Rabu (9/10/2024). Beruntung korban berhasil selamat hanya mengalami luka ringan.

Kasi Humas Polres Lombok Timur, Iptu Nikolas Oesman mengungkapkan informasi jatuhnya korban diperoleh dari Kepala Resor TNGR Sembalun Taufikurrahman Rabu sekitar pukul 09.00 WITA.

Sekitar pukul 09.15 WITA, Tim SAR Gabungan yang sedang melakukan evakuasi korban terjatuh asal Jakarta Kaifat Rafi Mubarraq tidak jauh dari lokasi jatuhnya Farrel Faul langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi kepada Korban.



“Sekitar pukul 11.30 WITA, Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi pendaki Farrel Paul dengan menggunakan alat Rescue milik Tim SAR, setelah dilakukan evakuasi korban langung di bawa keShelter Emergency untuk mendapatkan penanganan tim Medis,” ucapnya.

Dari hasil pemeriksaan Tim Medis, terangnya, korban hanya mengalami luka ringan di bagian bahu dan saat ini korban masih berada di Shelter Emergency Pelawangan bersama Tim SAR Gabungan.

Saat melakukan pendakian Farrel Faul hanya seorang diri, dan penyebab terjatuhnya korban di duga akibat tergelincir mengingat lokasi tersebut berpasir. ”Untuk ketinggian dari korban terjatuh di perkirakan ± 200 meter,” tutupnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4984 seconds (0.1#10.140)