Temui Pengungsi Gempa Cianjur, Mendag Zulhas Beri Bantuan 2,5 M, sembako dan uang tunai

Minggu, 27 November 2022 - 15:03 WIB
loading...
A A A
Terutama, pemulihan ekonomi warga dan perbaikan bangunan rumah yang porak poranda diguncang gempa berkekuatan 5,6 magnitudo.

"Kita jalan bersama untuk memulihkan warga Cianjur, semoga bencana cepat berlalu," ujarnya.

Mendag Zulhas ini juga menuturkan, bantuan yang dialokasikan untuk rumah yang mengalami kerusakan berat, sedang, maupun ringan juga tengah dipersiapkan.

Namun, ia juga meminta masyarakat untuk turut mengawal proses hingga pencairan agar dapat ditujukan untuk membangun kembali rumah yang diguncang gempa.

"Ya pemerintah kan menyiapkan Rp50 juta untuk rumah yang rusak berat, Rp25 juta untuk rumah yang rusak sedang dan seterusnya yang rusak ringan juga dapat bantuan," jelasnya.

Baca: Kader Perindo Bali Pimpin Perkumpulan Perempuan Wirausaha Badung.

"Makanya kita akan minta semua pihak untuk mengawal (bantuan untuk warga) agar dapat sampai ke warga, bisa perbaiki rumah mereka," pungkas Mendag Zulhas.

Diketahui, Mendag Zulhas turut didampingi Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno dan sejumlah fungsionaris PAN yang terjun langsung menyapa masyarakat dan memberikan sejumlah bantuan uang tunai dan sembako kepada warga terdampak korban gempa bumi di Cianjur.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0091 seconds (0.1#10.140)