Waduh, Tenaga Kesehatan Ini Tularkan Corona ke Suami dan Anaknya

Kamis, 09 Juli 2020 - 11:31 WIB
loading...
Waduh, Tenaga Kesehatan Ini Tularkan Corona ke Suami dan Anaknya
Petugas kesehatan melakukan rapid test ke pedagang di Pasar Dangwesi, Terong, Dlingo, Bantul. Di Gunungkidul jumlah kasus positif Corona terus bertambah. FOTO Ilustrasi : SINDOnews/Ainun Najib
A A A
GUNUNGKIDUL - Kasus COVID-19 di Gunungkidul kembali bertambah dua orang. Dari laporan tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Pemkab Gunungkidul ada penambahan dua orang lagi sehingga kasus total akumulasi di Gunungkidul sebanyak 60 kasus.

Penambahan dua kasus ibu juga masih terkait dengan kasus positif tenaga kesehatan di Kapanewon Playen. Dua orang tersebut adalah suami dan anak dari tenaga kesehatan yang sudah dinyatakan positif sebelumnya.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul Dewi Irawaty menjelaskan dua orang yang dinyatakan positif ini semuanya laki - laki yaitu suami dan anak seru Nakes yang sudah dirawat di RSUD.

"Keduanya laki-laki, masing masing usia 57 tahun dan 15 tahun, keduanya keluarga dari Nakes suami dan anak ini hasil tracing kami dan memang tertular karena kk tak langsung dengan Nakes yang dirawat ," terangnya kepada wartawan, Kamis (9/7/2020).

Dijelaskannya, dari akumulasi kasus yaitu 60 warga positif, sebanyak 50 orang sudah dinyatakan sembuh. Semuanya berdasarkan hasil swab selama dua kali berturut-turut dengan hasil negatif. Dengan demikian, masih ada 9 orang yang dirawat di RSUD Wonosari. "Sembilan dirawat dan satu orang meninggal dunia, " katanya.

Dia berharap, masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan. Hal ini penting untuk pencegahan penularan COVID-19. "Sekali lagi kita masih pandemi masyarakat harus menjalankan protokol kesehatan," pungkasnya.(Baca juga : Satu Tenaga Kesehatan di Gunungkidul Positif Corona )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5071 seconds (0.1#10.140)