Dukung Ganjar Presiden 2024, Ribuan Santri di Lampung Timur Ingin Pesantrennya Dikunjungi

Sabtu, 26 November 2022 - 12:09 WIB
loading...
Dukung Ganjar Presiden 2024, Ribuan Santri di Lampung Timur Ingin Pesantrennya Dikunjungi
Ribuan santri di Lampung Timur dukung Ganjar. Foto: Istimewa
A A A
Ribuan santri di Kabupaten Lampung Timur menyatakan dukungannya untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia pada tahun 2024. Para santri mengaku sangat mengagumi sosok Ganjar.

Dukungan para santri yang tergabung dalam jaringan relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) wilayah Lampung tersebut dideklarasikan dalam acara bertajuk 'Gema Sholawat Damai untuk Negeri' yang digelar di Pondok Pesantren Al - Islah, Desa Lebung Mataram Baru, Kecamatan Mataram Baru, Lampung Timur pada Jumat (25/11/2022).

Koordinator Wilayah SDG Lampung Timur, Ricky Ricardo mengatakan, gelaran tersebut diikuti sedikitnya 1000 orang. Mayoritas dari mereka adalah santri, ulama, kiai muda, hingga ustaz dari berbagai wilayah di Lampung Timur.

Baca juga: Relawan Ganjar Klaim Gerakannya Organik, Bukan Settingan

Kekaguman para santri terhadap sosok Ganjar Pranowo, menjadi latar belakang hadirnya mereka ke acara yang digelar SDG Lampung Timur tersebut.

"Kami ingin memperkenalkan Bapak Ganjar sebagai calon presiden 2024, dan kami berharap lewat kegiatan ini, bisa terkonsolidasi dukungan masyarakat Lampung, khususnya di Mataram Baru untuk Bapak Ganjar," ucap Ricky.

Ricky menjelaskan, SDG Lampung Timur memandang Ganjar sebagai pemimpin yang sangat dekat dengan masyarakat, khususnya kalangan santri.

Baca: Kelompok Milenial Indonesia di Arab Saudi Deklarasikan Relawan Ganjar

Ricky menyebut Ganjar sebagai pemimpin yang cerdas, jenaka, dan mampu mengetahui serta menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang diderita oleh rakyatnya.

"Dia mau turun ke pesantren, membantu pondok-pondok pesantren, baik bantuan materil maupun non materil. Kami sangat mengagumi Bapak Ganjar. Kalau beliau menjadi presiden 2024, semoga beliau dapat turun langsung ke pesantren di Lampung Timur dan memberikan bantuan, seperti halnya yang dia lakukan di Jawa Tengah," katanya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4193 seconds (11.97#12.26)