Kenalkan Makanan Aman dan Sehat, Pemkab Bojonegoro Akan Gelar Getuk Parasa 

Kamis, 24 November 2022 - 09:43 WIB
loading...
Kenalkan Makanan Aman dan Sehat, Pemkab Bojonegoro Akan Gelar Getuk Parasa 
Sebagai upaya mengenalkan generasi muda untuk mengonsumsi makanan yang aman dan sehat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro
A A A
BOJONEGORO - Sebagai upaya mengenalkan generasi muda untuk mengonsumsi makanan yang aman dan sehat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) akan menggelar acara Getuk Parasa. Ini adalah gerakan percepatan penganekaragaman konsumsi pangan beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA).

Getuk Parasa akan digelar di sepanjang Jalan Pangeran Mas Tumapel pada Jum'at (25/11/2022). Kepala DKPP Bojoengoro Helmi Elisabeth menuturkan dalam Getuk Parasa akan ada beberapa rangkaian acara. Pertama ada gelar pangan sehat segar berkualitas yang diikuti oleh 28 kecamatan di Bojonegoro, Dinas Perdagangan, Bulog, juga Dinas Peternakan dan Perikanan.

"Nantinya juga ada stand-stand yang menampilkan produk olahan pangan, produk industri dan olahan pangan lainnya yang diperuntukkan bagi masyarakat umum," tuturnya saat dikonfirmasi, Rabu, (23/11/2022).

Rangkaian acara kedua adalah talkshow 'Milenial Pendukung Pangan Aman feat Pangan Lokal' bersama dr. Lula Kamal. Sedang rangkaian acara terakhir dilanjutkan Bojonegoro Fashion Street (BFS) Fruit and Veggie Competition. Acara dimulai pukul 14.00 WIB dengan pembukaan pangan sehat.

"Untuk acara talkshow kita berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk menghadirkan siswa-siswi di wilayah kota, juga dengan pimpinan perguruan tinggi untuk mendelegasikan mahasiswanya sebagai peserta," pungkasnya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2138 seconds (0.1#10.140)