Satu Korban Longsor Gunungkidul Ditemukan, Berawal Penemuan Keramik Rumah

Selasa, 22 November 2022 - 19:23 WIB
loading...
Satu Korban Longsor Gunungkidul Ditemukan, Berawal Penemuan Keramik Rumah
Satu korban longsor di Gunungkidul akhirnya ditemukan berawal dari penemuan keramik rumah korban. Foto: iNewsTV/Kismaya Wibowo
A A A
GUNUNGKIDUL - Satu dari dua korban longsor di Dusun Blembem, Desa Candieejo, Kecamatan Semin, Gunungkidul , Jogjakarta ditemukan meninggal dunia. Berawal dari penemuan keramik rumah.

Korban berhasil ditemukan di hari ke empat pencarian oleh tim gabungan berkisar lima meter ke arah utara dari rumah korban.

Sebelumnya, tim gabungan melakukan pencarian terhadap dua korban Karso Isoyo dan Karni, warga Dusun Blembem Desa Candirejo, Kecamatan Semin, Gunungkidul Jogjakarta.

Baca juga: Tebing Longsor Timpa Rumah hingga Rata dengan Tanah, 2 Penghuni Terkubur

“Korban ditemukan sekitar pukul 15.00 WIB dan akhirnya berhasil dievakuasi sekitar pukul 16.00 WIB,” kata Ketua Posko Basarnas, Arif Rahman.

Menurutnya, penemuan korban berawal ketika tim berhasil menemukan keramik rumah korban, usai ditemukan petugas lantas membongkar lokasi sekitar ditemukannya keramik dan berhasil menemukan tanda-tanda korban.



Korban akhirnya berhasil dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia, hingga saat ini petugas belum dapat memastikan apakah mayat yang ditemukan merupakan Karso Isoyo atau Karni.

“Jenazah langsung dibawa oleh petugas DVI Polda DIY guna dilakukan visum luar,” katanya.

Baca juga: Tebing Longsor, Empat Rumah di Empat Lawang Tertimbun Tanah

Petugas mengaku terkendala ketebalan tanah yang mencapai lebih dari 3 meter yang membuat pencarian sulit dilakukan, hingga mengerahkan dua alat berat, anjing pelacak serta ratusan personel dikerahkan untuk mencari korban satunya.

Koordinator Tim Pencarian, Arif Rahman mengatakan, usai berkoodinasi dengan keluarga petugas membagi pencarian di sekitar rumah.

Diduga, satu orang korban lainnya tak jauh dari lokasi korban ditemukan, mengingat saat kejadian longsor, sebetulnya Karni sudah berhasil keluar rumah namun hendak menyelamatkan Ibunya Karso Isoyo yang besuai 105 tahun.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0993 seconds (10.55#12.26)