Sejumlah Tokoh Dukung Fehby Alting Jadi Penjabat Bupati Halmahera Tengah

Senin, 21 November 2022 - 21:07 WIB
loading...
Sejumlah Tokoh Dukung Fehby Alting Jadi Penjabat Bupati Halmahera Tengah
Sejumlah tokoh mewakili tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh pemuda Halmahera Tengah mendatangi Kantor Kemendagri Jakarta, Senin (21/11/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sejumlah tokoh di Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) menyatakan mendukung Fehby Alting sebagai penjabat Bupati Halmahera Tengah . Dukungan itu untuk mengisi kekosongan kepemimpinan kepala daerah pasca-berakhirnya masa bakti Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Tengah pada 23 Desember 2022 mendatang.

Sejumlah tokoh itu mewakili tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh pemuda Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara mendatani Kantor Kemendagri Jakarta, Senin (21/11/2022). Kedatangan mereka untuk menyerahkan dukungan kepada Fehby Alting untuk diangkat menjadi Penjabat Bupati Halmahera Tengah.



Tokoh yang hadir menyerahkan dukungan di Kemendagri adalah Zulkifli Peley selaku Kapita Lao atau Panglima Perang Sangaji Weda dalam Struktur Kesultanan di Halmahera Tengah.

Selain itu, hadir pula perwakilan tokoh agama Burhanuddin Ibrahim, dan perwakilan tokoh pemuda Hendro Said.

Kapita Lao Zulkifli Peley menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba yang telah mengusulkan salah satu putra Halmahera Tengah, yakni Fehby Alting sebagai salah satu dari tiga calon penjabat bupati Halteng ke Kemendagri RI.

“Kami berpesan kepada Mendagri untuk memutuskan Fehby Alting diangkat menjadi penjabat Halteng,”kata Zulkifli Peley seusai menyerahkan dukungan di Kantor Kemendagri Jakarta, Senin (21/11/2022).



Zulkifli menyatakan akan bersama Dewan Adat dan Pemda Halteng untuk menjaga iklim investasi di Halmahera Tengah.

“Menurut saya, Fehby Alting adalah figur yang layak dan pantas diangkat menjadi Penjabat Bupati Halmahera Tengah karena beliau lebih mengerti budaya dan adat istiadat terutama Sangaji Weda dan masyarakat Halteng,” tegas Zulkifli Peley.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)