Sejumlah Tokoh Dukung Fehby Alting Jadi Penjabat Bupati Halmahera Tengah

Senin, 21 November 2022 - 21:07 WIB
loading...
A A A
Pada kesempatan itu, Burhanuddin Ibrahim mendukung penuh pengangkatan Fehby Alting sebagai penjabat Bupati Halmahera Tengah.

“Kami mendukung penuh Fehby Alting sebagai Penjabat Bupati Halteng. Fehby Alting adalah putra daerah di Halteng yang selama ini mengetahui dan menjalankan adat istiadat di Kabupaten Halteng,” tegas Burhanuddin Ibrahim.

Dukungan yang sama juga disampaikan perwakilan Tokoh Pemuda Kabupaten Halteng Hendro Said.

Hendro Said menyatakan dukungannya kepada Fehby Alting untuk diangkat menjadi Penjabat Bupati Halmahera Tengah.

“Menurut kami, Fehby Alting sangat mengetahui wilayah dan daerah Kabupaten Halteng. Beliau mengawali karier sebagai ASN di Halteng dan tujuh kali menjabat Eselon 2 di Kabupaten Halteng sebelum mendapat promosi jabatan di tingkat provinsi Maluku Utara sebagai Kepala BPBD Provinsi Maluku Utara,” ujar Hendro Said.

“Jadi, Pak Fehby Alting mengenal betul adat, kultur masyarakat Halteng dan persoalan-persoalan di Halteng,” tegas Hendro.

Hendro menambahkan Fehby Alting banyak membantu dalam menjembatani persoalan antara masyarakat adat dengan perusahaan tambang.

“Oleh karena itu, kami berharap pemerintah pusat penting melihat siapa figur yang mengenal psikologis masyarakat Halteng. Fehby Alting, juga tidak ada persoalan hukum,” tegas Hendro Said.

Akomodasi Putra Daerah

Pakar hukum Tata Negara, Margarito Kamis menanggapi adanya dukungan sejumlah tokoh Halmahera tengah terkait calon penjabat Bupati Halteng yang mendorong Mendagri untuk memprioritaskan putra daerah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2075 seconds (0.1#10.140)