Lebih Dekat dengan Masyarakat, Polda DIY Hadirkan Bisma di Malioboro

Minggu, 20 November 2022 - 22:49 WIB
loading...
Lebih Dekat dengan Masyarakat, Polda DIY Hadirkan Bisma di Malioboro
Sejumlah petugas hadir di tengah para wisatawan di Malioboro menggunakan icon Bisma (Boneka Polri). Foto: Istimewa
A A A
JOGJAKARTA - Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terus melakukan berbagai cara dalam menciptakan kedekatan polri dengan masyarakat. Salah satunya melaksanakan kegiatan Penerangan Keliling di sepanjang Jalan Malioboro, Yogyakarta, Sabtu malam (19/11/2022).

Tema yang diusung "Bahagia dan Berbagi Bersama Bisma (Binmas Istimewa)". Kegiatan ini dipimpin langsung Dirbinmas Polda DIY Kombes Pol Tartono. Sejumlah petugas juga hadir di tengah para wisatawan di Malioboro menggunakan icon Bisma (Boneka Polri).



"Kami juga menerima berbagai keluhan, masukan serta kritik dan saran dari masyarakat agar lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan," kata Tartono.



Dia mengatakan, Icon Boneka Bisma juga menjadi salah satu sarana untuk menarik perhatian masyarakat sehingga diharapkan bisa terjalin komunikasi dua arah antara personel Polri dan wisatawan di Malioboro.

Menurut Tartono, masyarakat di Malioboro sangat antusias dalam merespons kegiatan ini.



"Banyak masyarakat yang antusias dan memberikan apresiasi positif terhadap kegiatan yang telah kami laksanakan ini. Ke depan kami akan terus melaksanakan kegiatan ini secara rutin, harapannya masyarakat bisa lebih terbuka lagi dengan Polri khususnya Polda DIY," pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, personel juga memberikan edukasi mengenai nomor telepon Cal Center 110 dan nomor layanan aduan mulai dari tingkat polda hingga polres yang bisa diakses melalui WhatsApp maupun media sosial lainnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1095 seconds (0.1#10.140)