Lebih Dekat dengan Masyarakat, Polda DIY Hadirkan Bisma di Malioboro

Minggu, 20 November 2022 - 22:49 WIB
loading...
Lebih Dekat dengan Masyarakat, Polda DIY Hadirkan Bisma di Malioboro
Sejumlah petugas hadir di tengah para wisatawan di Malioboro menggunakan icon Bisma (Boneka Polri). Foto: Istimewa
A A A
JOGJAKARTA - Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) terus melakukan berbagai cara dalam menciptakan kedekatan polri dengan masyarakat. Salah satunya melaksanakan kegiatan Penerangan Keliling di sepanjang Jalan Malioboro, Yogyakarta, Sabtu malam (19/11/2022).

Tema yang diusung "Bahagia dan Berbagi Bersama Bisma (Binmas Istimewa)". Kegiatan ini dipimpin langsung Dirbinmas Polda DIY Kombes Pol Tartono. Sejumlah petugas juga hadir di tengah para wisatawan di Malioboro menggunakan icon Bisma (Boneka Polri).

Baca juga: 7 Hari Perbaikan Jalur Kereta Api di Ronggowarsito Semarang, KAI Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan

"Kami juga menerima berbagai keluhan, masukan serta kritik dan saran dari masyarakat agar lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan," kata Tartono.



Dia mengatakan, Icon Boneka Bisma juga menjadi salah satu sarana untuk menarik perhatian masyarakat sehingga diharapkan bisa terjalin komunikasi dua arah antara personel Polri dan wisatawan di Malioboro.

Menurut Tartono, masyarakat di Malioboro sangat antusias dalam merespons kegiatan ini.

Baca juga: Mardiono Buka Dialog dan Diskusi Bersama Kader PPP di Solo Raya

"Banyak masyarakat yang antusias dan memberikan apresiasi positif terhadap kegiatan yang telah kami laksanakan ini. Ke depan kami akan terus melaksanakan kegiatan ini secara rutin, harapannya masyarakat bisa lebih terbuka lagi dengan Polri khususnya Polda DIY," pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, personel juga memberikan edukasi mengenai nomor telepon Cal Center 110 dan nomor layanan aduan mulai dari tingkat polda hingga polres yang bisa diakses melalui WhatsApp maupun media sosial lainnya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1833 seconds (10.177#12.26)