7 Hari Perbaikan Jalur Kereta Api di Ronggowarsito Semarang, KAI Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan

Minggu, 20 November 2022 - 19:12 WIB
loading...
7 Hari Perbaikan Jalur Kereta Api di Ronggowarsito Semarang, KAI Pastikan Tak Ada Penutupan Jalan
Proses perbaikan jalur kereta api di Ronggowarsito Semarang akan membutuhkan waktu 7 hari, KAI pun memastikan tidak ada penutupan jalan. Foto: MPI/Taufik Budi
A A A
SEMARANG - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero Daop 4 Semarang, melakukan pekerjaan perbaikan jalur rel pada JPL 1 Jalan Ronggowarsito Kota Semarang selama 7 hari. Namun demikian, pihaknya memastikan tidak ada penutupan jalan.

Pekerjaan yang dilakukan selama 7 hari itu dimulai pada hari ini Minggu (20/11/2022) sampai Sabtu (26/11/2022) mendatang.

Baca juga: 2 Warga Kota Sukabumi Terluka Disabet Senjata Geng Motor, Polisi Keluarkan Tembakan

Perbaikan jalur tersebut dilakukan untuk meningkatkan keselamatan perjalanan kereta api (KA) khususnya di jalur rel yang berpotongan dengan jalan raya. Perlintasan tersebut banyak dilalui kendaraan sehingga berdampak pada konstruksi rel.



“Jika tidak dilakukan perawatan, dikhawatirkan bisa mengakibatkan pergeseran lebar jalur KA maupun kondisi tubuh ban menjadi tidak stabil, sehingga berpotensi membahayakan perjalanan KA,” beber Manager Humas KAI Daop 4 Semarang, Ixfan Hendri Wintoko.

Pekerjaan perbaikan perlintasan sebidang, yang dilakukan meliputi pembongkaran aspal di kanan-kiri rel yang dilanjutkan perbaikan geometri jalur. Perbaikan menyamakan geometri rel, pada sisi kanan-kiri perlintasan. Setelah jalur dinyatakan stabil, akan dilakukan pengaspalan kembali.

Baca juga: Viral Pelajar Aniaya Nenek, Netizen Soroti Nopol Motor Pelaku yang Berasal dari Purwakarta

"Selama pekerjaan, KAI memastikan tidak akan ada penutupan jalan sehingga lalu lintas jalan raya di sekitar perawatan tetap berjalan," ungkap Ixfan.

Dia menyampaikan, KAI juga memohon maaf atas gangguan pekerjaan jalur rel yang saat ini sedang dilakukan. KAI mengimbau masyarakat dan pengguna jalan raya yang melintas di lokasi tersebut untuk lebih berhati-hati, karena selain jalan licin karena aspal yang sedang dibongkar, juga terdapat tumpukan material, serta adanya lalu lalang para pekerja proyek.

“Untuk yang akan melintas di sana hati-hati, banyak material yang berserakan,” pungkasnya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1532 seconds (10.177#12.26)