Ganjar Milenial Sumut Bantu Berangkatkan Mahasiswi Asal Medan Lanjutkan Kesempatan Kuliah di Kairo

Minggu, 20 November 2022 - 13:13 WIB
loading...
Ganjar Milenial Sumut Bantu Berangkatkan Mahasiswi Asal Medan Lanjutkan Kesempatan Kuliah di Kairo
Ganjar Milenial Sumatera Utara (Sumut) membantu keberangkatan mahasiswi asal Medan untuk memberikannya kesempatan melanjutkan perkuliahan di Universitas Al Azhar Kairo, Mesir. (Ist)
A A A
MEDAN - Mahasiswa dan milenial yang tergabung dalam jaringan relawan Ganjar Milenial Sumatera Utara (Sumut) membantu keberangkatan mahasiswi asal Medan untuk memberikannya kesempatan melanjutkan perkuliahan di Universitas Al Azhar Kairo, Mesir. Mahasiswi tersebut bernama Siti Nurhayati.

Koordinator Wilayah Ganjar Milenial Sumut, Yusup Elpa Sagala menjelaskan, Siti merupakan mahasiswi berprestasi yang mendapatkan beasiswa pendidikan ke Kairo sejak 2019 dari sebuah institusi. Namun pada 2020, Yusup menyebut beasiswa Siti harus terhenti, sehingga mahasiswi asal Medan itu pulang ke kampung halaman.

Sempat menunggu dua tahun, pengadaan seleksi beasiswa Universitas Al Azhar Kairo kembali dibuka. Namun, kata Yusuf, Siti terkendala biaya keberangkatan yang dirasa sulit terjangkau.

"Hampir saja Siti tak dapat mewujudkan cita-citanya untuk dapat mengenyam pendidikan di Mesir. Siti terkendala tiket keberangkatan menuju Mesir dikarenakan keadaan ekonomi keluarga tidak memungkinkan," kata Yusup dalam keterangannya, Minggu (20/11/2022).

Melihat kondisi Siti, kata Yusup, Ganjar Milenial Sumut berinisiatif membantunya dengan membiayai tiket keberangkatannya ke Mesir. Yusup berharap, Siti dapat mewujudkan cita-citanya dan melanjutkan pendidikan di Universitas Al Azhar Kairo.

"Mendengar kabar itu Ganjar Milenial dengan sigap membantu mewujudkan cita-cita Siti agar dapat melanjutkan pendidikan tingginya," kata Yusup.

Yusup mengatakan, bantuan yang diberkkan relawan ini merupakan wujud dari sosok Ayah Ganjar Pranowo yang peduli terhadap dunia pendidikan. Yusup berharap, Ganjar Milenial Sumut dapat terus menebarkan inspirasi kepedulian Ganjar ke masyarakat.

Sementara itu, Siti yang kini sudah berada di Mesir mengucapkan terima kasih kepada relawan Ganjar Milenial Sumut yang telah membantu keinginannya untuk berkuliah di Mesir. Siti mengaku bersyukur dapat dibantu mereka.

"Terima kasih kepada Ganjar Milenial Sumatera Utara yang telah memberikan bantuannya kepada saya sehingga saya dapat melanjutkan beasiswa saya di Universitas Al Azhar Kairo, Mesir," katanya.

Siti pun mendoakan Indonesia dipimpin oleh figur terbaik agar bangsa semakin maju dan kesempatan beasiswa pendidikan semakin banyak. Siti meyakini bahwa sosok tersebut adalah Ayah Ganjar Pranowo, sehingga dia mendukung 'Ganjar Presiden 2024'.

"Semoga Ayah Ganjar Pranowo bisa menjadi Presiden Republik Indonesia pada tahun 2024. Aamiin, aamiin ya Rabbal aalamiin," kata Siti.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1789 seconds (11.210#12.26)