Regional Super Esport Series 2022, Tiga Wakil Surabaya Berebut Tiket di Babak Final

Sabtu, 19 November 2022 - 11:30 WIB
loading...
Regional Super Esport Series 2022, Tiga Wakil Surabaya Berebut Tiket di Babak Final
Turnamen Super Esport Series dengan tajuk KITA Super 2022 berlanjut ke babak Final Regional yang akan digelar di Surabaya, Sabtu (19/11/2022)
A A A
SURABAYA - Turnamen Super Esport Series dengan tajuk KITA Super 2022 berlanjut ke babak Final Regional yang akan digelar di Surabaya, Sabtu (19/11/2022). Perwakilan dari Surabaya memborong semua jatah tiga tiket ke final regional yang akan memperebutkan hadiah belasan juta rupiah.

Peserta yang mengikuti turnamen ini adalah para perwakilan Fans club yang tergabung dalam Super Friends. Mereka bertanding secara berjenjang, dari level babak kualifikasi di setiap kota, lalu pemenang melaju ke babak final area, pemenang di final area kemudian bertanding di babak Final Regional di Surabaya untuk bertarung dalam game sepakbola FIFA ini.

Ada tiga tim yang melaju ke babak final regional setelah sebelumnya meraih juara 1, 2 dan 3 di babak final area, yakni juara 1, Bigreds Surabaya, juara 2 Bluestroop Surabaya, dan juara 3 United Surabaya.

Baca juga: Hermawan Kartajaya Serahkan Surat Wasiat, Relakan Jenazahnya untuk Praktikum Mahasiswa

Menurut Koordinator Super Friends Surabaya Faris Affandi, perwakilan fans club di Kota Pahlawan ini bisa bersaing dengan tim-tim dari perwakilan area lainnya di Indonesia timur. Tim tim ini akan bertanding mulai Sabtu (19/11) pagi hingga sore nanti.

Sejumlah persiapan juga sudah dilakukan, selain strategi, mental pemain juga sudah digembleng untuk menghadapi tantangan tim tim terbaik.

"Tiga tim yang lolos ini sudah mengalahkan pemenang dari berbagai daerah, ada yang dari Sidoarjo, Mojokerto serta tim-tim dari Pamekasan. Jadi pemenang ini yang terbaik dari yang terbaik," jelasnya.

Turnamen ini sebelumnya sudah diawali dengan babak kualifikasi yang digelar serentak di 36 kabupaten kota seluruh wilayah Indonesia Timur. Ada sekitar 2.500 lebih gamers yang mengikuti turnamen tahunan yang merupakan turnamen game FIFA terbesar di Indonesia.

Pemenang di level kabupaten kota diganjar hadiah uang tunai dengan total Rp5 juta. Tim yang lolos ke babak selanjutnya, yakni final area akan mendapatkan total Rp10 juta. Pada level final regional total hadiah yang diperebutkan Rp15 juta.

Selanjutnya, bagi yang lolos hingga babak grand final nasional akan memperoleh total hadiah fantastis Rp240 juta
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2103 seconds (0.1#10.140)