Jaring Gamers Andal, CBN Championship Series S5 Digelar di Bandung

Minggu, 17 Desember 2023 - 17:05 WIB
loading...
Jaring Gamers Andal, CBN Championship Series S5 Digelar di Bandung
CBN kembali menghadirkan turnamen komunitas esports bertajuk CBN Championship Series S5. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - CBN kembali menghadirkan turnamen komunitas esports bertajuk CBN Championship Series S5. Turnamen ini sudah dimulai sejak 2021 dan hari ini digelar serentak di 22 kota di Pulau Jawa dan Bali dengan game Mobile Legend Bang Bang (MLBB).

Branch Manager CBN Jawa Barat, Rizky Hanafi menyampaikan, Esports banyak dimainkan generasi muda di Bandung dan kota-kota Jawa Barat lain. Belum banyak ajang kompetisi sehingga butuh ajang perlombaan resmi semacam ini.

Jadi, ini tahap kualifikasi, untuk pemenang setiap daerah akan kami adu final di Jakarta pada Juni 2024 ini seraya menyebutkan pihaknya menargetkan 3.000 tim dalam series S5 ini.



"Untuk turnamen di Jabar sendiri digelar serentak di antaranya di Bandung, Purwakarta, Ciamis, Majalengka, Cianjur, dan Bekasi," ujarnya di sela turnamen yang digelar di Poin Arena, Jalan Banda, Kota Bandung, Minggu (17/12/2023).

Turnamen CBN Championship Series pertama sampai keempat digelar secara full online dan telah mempertandingkan lebih dari 3.500 tim dan melahirkan tim-tim esports unggulan, seperti Team Dao Alpha (Gryffin), HFX Esports, dan Rebellion Sinai.

”Tapi, pada musim ke-5 ini, CBN Championship Series membawa angin segar dengan menggelar turnamen secara hybrid (offline dan online) dan menggandeng M-Zone selaku penggiat wadah esports pertama di Indonesia yang berpengalaman menggelar turnamen esports komunitas dengan bekerjasama dengan PBESI, IESPA, event organizer, komunitas, atau organisasi lainnya di lokal daerah masing-masing,” tuturnya.

Direktur Utama PT Jaring Esport Nusantara, sekaligus pengelola M-Zone, Aldi Sulis mengaku, pihaknya menginginkan esports menjadi penggerak ekonomi, pariwisata, edukasi, dan loncatan ke teknologi baru.



”Jaringan grassroot esports M-Zone konsisten menggelar turnamen lokal secara offline setiap minggu dengan meraup lebih dari 5.000 peserta selama enam bulan di kota Malang dengan berbagai genre game. Antusiasme yang begitu besar inilah membuat kami bersama CBN melanjutkan misi ini ke level yang belum pernah terjadi di Indonesia, yakni menggelar turnamen esports secara serentak di 22 kota dalam sehari,” paparnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1844 seconds (0.1#10.140)