Penampakan Masjid Syekh 'Ajlin Gaza Palestina, Rancangan Ridwan Kamil Hasil Urunan 70.000 Donatur

Jum'at, 18 November 2022 - 16:30 WIB
loading...
A A A
Diketahui, kabar rampungnya pembangunan Masjid Syaikh 'Ajlin pertama kali dibagikan Ridwan Kamil melalui akun Instagram pribadinya, @ridwankamil, baru-baru ini. Selain membagikan potret masjid dari kejauhan, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu juga membagikan foto-foto di dalam ruangan masjid.

"MASJID GAZA PALESTINA yang merupakan donasi ribuan warga Indonesia dan desainnya saya rancang di tahun 2018 akhirnya rampung," tulis Kang Emil dalam keterangan unggahannya itu.



Keberadaan Masjid Syaikh 'Ajlin merupakan hal yang sangat berharga bagi warga Gaza setelah masjid sebelumnya hancur karena serangan tentara Israel pada 2014 lalu.

Desain masjid tersebut menggabungkan bentuk bangunan modern dan simbol nilai-nilai Islam. Sebelumnya, Kang Emil yang memang sudah terbiasa merancang masjid mengakui bahwa merancang Masjid Syaikh 'Ajlin bukan perkara mudah.

Pasalnya, dia juga harus berjuang dengan urusan emosional karena pembangunan masjid ini bisa menjadi sejarah baru bagi hubungan Indonesia-Palestina.

"Semoga Masjid ini bisa menjadi kebanggaan warga Palestina dan menguatkan persaudaraan abadi bangsa Indonesia dan bangsa Palestina," ujar Kang Emil masih dalam keterangan unggahannya itu.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.5079 seconds (0.1#10.140)