Misi Dagang dan Investasi, Khofifah Ajak Investor Sulsel Masuk Kawasan SIER

Jum'at, 18 November 2022 - 04:30 WIB
loading...
A A A
"Ini termasuk cara Ibu Gubernur dalam menjaga pertumbuhan industri di Jatim. Dan hasilnya nyata. Hal itu dapat dilihat dari realisasi investasi di triwulan II tahun 2022 mencapai Rp29,9 triliun. Jumlah ini melebihi pertumbuhan investasi nasional sebesar 35,5 persen," ungkapnya.

Di bawah Gubernur Khofifah, lanjut Didik, pertumbuhan ekonomi Jatim menunjukkan progres yang sangat baik. Pada kuartal III 2022, pertumbuhan ekonomi Jatim berada diposisi 5,58 persen. Begitu pula dengan capaian PDRB Jatim yang mencatatkan pertumbuhan sebesar 2,15 persen, lebih tinggi nasional sebesar 1,81 persen.

"Berdasarkan data BPS, pada triwulan III 2022 ini lapangan usaha Jaim mencatatkan pertumbuhan tertinggi di Pulau Jawa. Konstruksi tumbuh 6,20 persen dan real estate tumbuh 5,30 persen. PDRB tanpa migas tumbuh 6,13 persen. Tertinggi diantara provinsi di Pulau Jawa. Ini tentu sangat membanggakan," ungkapnya.



Sementara itu, menindaklanjuti Misi Dagang dan Investasi ini, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman akan segera melakukan kunjungan balasan ke Jatim. Tujuannya untuk menjaga keberlangsungan bisnis antara Sulsel dan Jatim terus terjaga dengan baik.

"Kami memiliki produk alam yang melimpah. Kami juga over suplai produksi beras dan jagung. Kami ingin memastikan produk-produk kami ini bisa terserap. Dari 32 jalur tol laut, 27 langsung menghubungkan Surabaya dan Makassar, makanya kami ingin melakukan kunjungan balik ke Jatim, untuk memastikan sustainability bisnis antara Sulsel dan Jatim" tandasnya.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6143 seconds (0.1#10.140)