Misi Dagang dan Investasi, Khofifah Ajak Investor Sulsel Masuk Kawasan SIER

Jum'at, 18 November 2022 - 04:30 WIB
loading...
Misi Dagang dan Investasi, Khofifah Ajak Investor Sulsel Masuk Kawasan SIER
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mempromosikan PT SIER di hadapan forum investor dan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, dalam acara Misi Dagang dan Investasi di Kota Makassar, Kamis (17/11/2022). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mempromosikan PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) di hadapan forum investor dan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman , dalam acara Misi Dagang dan Investasi di Kota Makassar, Kamis (17/11/2022).

Dalam momen tersebut, Khofifah mengajak para investor Sulsel, untuk membangun pabriknya di SIER dan PIER (Pasuruan Industrial Estate Rembang) yang juga kawasan industri di bawah manajemen SIER.

"Lahan di kawasan industri PIER masih luas. Lokasinya sangat strategis. Memiliki sarana dan prasarana kawasan industri yang terintegrasi dan lengkap. SIER dan PIER juga memiliki pengolahan limbah atau IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah) yang sangat baik. Apalagi iklim investasi di Jatim bagus dan positif, monggo bangun pabrik di SIER," ujar Khofifah.

Baca juga: Sulsel Komitmen Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan Berbasis Elektronik

Direktur Utama PT SIER, Didik Prasetiyono, yang hadir langsung dalam acara Misi Dagang dan Investasi tersebut mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jatim, karena secara aktif mengundang investor masuk ke Jatim.

Hal ini menjadi bukti keseriusan gubernur untuk membangun ketahanan ekonomi dan meningkatkan iklim investasi di Jatim.



"Ibu Gubernur sangat aktif dalam menggalang potensi ekonomi baik untuk peluang ekspor produk maupun mengundang investasi masuk ke Provinsi Jatim. Instruksi beliau jelas, agar kami terus mewujudkan pengelolaan kawasan industri yang hijau, modern dan terintegrasi di Jawa Timur . Lahan kami di PIER Pasuruan siap menyambut investor yang tertarik masuk ke Jatim," kata Didik.

Program Misi Dagang Pemprov Jatim secara signifikan ikut membantu mempromosikan potensi bisnis baik skala UMKM maupun skala industri termasuk kawasan industri seperti SIER, kata Didik, itu dampaknya sangat luar biasa. Sebab bisa menjaga realiasi pertumbuhan ekonomi di Jatim.

Baca juga: Wujudkan Target 100%, Khofifah Luncurkan Gerakan Akselerasi Implementasi Kurikulum Merdeka Mandiri
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2835 seconds (11.97#12.26)