Buka Pomnas Ke-17 di UNP Padang, Nadiem Makarim Ajak Mahasiswa Sportif dalam Bertanding

Kamis, 17 November 2022 - 21:17 WIB
loading...
A A A
Lebih lanjut, Nadiem menyampaikan apresiasi atas kesungguhan pihak penyelenggara untuk mewujudkan Pomnas ke-17.

“Saya mengapresiasi seluruh jajaran Universitas Negeri Padang, Universitas Andalas, Politeknik ATI Padang, Dispora Sumatra Barat, serta seluruh organisasi atas kolaborasi dan kerja kerasnya menyelenggarakan kegiatan ini,” katanya.

Menurut Nadiem, menyelenggarakan agenda semasif Pomnas, bukanlah pekerjaan yang mudah. Selain membutuhkan kerja keras, dibutuhkan pula komitmen dan daya tahan yang luar biasa dari pihak penyelenggara untuk bisa menghadirkan 2.985 atlet dari 408 perguruan tinggi yang akan bertanding.

Ke depan, Mendikbudristek berharap, Pomnas dapat terselenggara lebih meriah dan melibatkan lebih banyak pihak untuk berkolaborasi termasuk melibatkan makin banyak peserta mahasiswa.

Sementara itu, Rektor UNP, Ganefri mengatakan, pihaknya berupaya untuk meningkatkan kualitas pertandingan pada event Pomnas ini.

“Untuk pertama kalinya penyenggaraan Pomnas melibatkan lembaga Indonesia Anti Doping Organization (IADO) dan menggunakan sarana prasarana sesuai dengan standar nasional cabang olahraga,” terang dia.
(don)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2778 seconds (0.1#10.140)