Keterlaluan, Istri Hamil 9 Bulan Diajak Suami Curi Motor untuk Biaya Persalinan

Rabu, 16 November 2022 - 10:24 WIB
loading...
Keterlaluan, Istri Hamil 9 Bulan Diajak Suami Curi Motor untuk Biaya Persalinan
Pasutri di Jambi nekat menggasak sepeda motor di depan rumah Jalan Raden Wijaya, Thehok, Jambi Selatan, Kota Jambi untuk biaya persalinan.
A A A
JAMBI - Pasangan suami istri ( pasutri ) di Jambi nekat menggasak sepeda motor di depan rumah Jalan Raden Wijaya, Thehok, Jambi Selatan, Kota Jambi. Pasangan Deri (28) dan Yuli ini dibekuk tim Macan Polsek Jambi Selatan, akhir pekan kemarin. Ironisnya, sang isteri hamil 9 bulan.

Kapolsek Jambi Selatan, AKP Suhendri mengatakan, saat beraksi pelaku mengajak istrinya berpura-pura mendekat ke kendaraan bermotor milik korban.

Selanjutnya, Yuli duduk di sepeda motor korban. Sedangkan, suaminya terus memantau situasi di TKP. Tidak lama kemudian, Deri meminta sang istri untuk mengemudikan sepeda motor korban.

Baca juga: Pajero Sport Hantam Pedagang Gorengan hingga Tewas, Begini Penjelasan Polisi

Sementara, sang suami mendorong motor korban dengan kaki. "Dalam aksinya, pelaku tidak merusak kunci motor korban, tapi dia sorong pakai motornya. Sedangkan istrinya yang lagi hamil naik di motor korban," ungkap Suhendry, Rabu (16/11/2022).

Dari keterangan pelaku, motif pencurian ini karena faktor ekonomi. Hal ini diamini Deri. Aksinya karena faktor terhimpit ekonomi karena istrinya dalam waktu dekat akan melakukan persalinan.

"Awalnya gak niat Pak, cuman pas lewat liat motor parkir saya langsung niat untuk mencuri. Rencananya, uang hasil penjualan akan digunakan untuk proses persalinan istri saya," tukasnya.

Pasutri ini telah ditetapkan sebagai tersangka oleh petugas. Namun, istri belum dilakukan penahanan, mengingat kondisi kandungan yang sudah 9 bulan.

"Pelaku sudah kita tetapkan jadi tersangka. Untuk suaminya kita tahan, kalau istrinya belum kita tahan, lantaran kondisi kandungnya yang tidak memungkinkan," jelas Suhendri.

Akibat perbuatannya, pelaku Deri beserta barang bukti sepeda motor telah diamankan di Mapolsek Jambi Selatan.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2854 seconds (11.252#12.26)