Patung Kuno di Krematorium Makam Kristen Kembang Kuning Dicuri, Pelaku Terekam CCTV

Selasa, 15 November 2022 - 05:27 WIB
loading...
Patung Kuno di Krematorium Makam Kristen Kembang Kuning Dicuri, Pelaku Terekam CCTV
Aksi para pencuri mengangkut patung kuno harimau ditutup terpal di Krematorium Makam Kristen Kembang Kuning Surabaya. Foto: Tangkapan Layar
A A A
SURABAYA - Patung kuno di Krematorium Makam Kristen Kembang Kuning Surabaya raib dicuri. Aksi pencurian dua patung harimau itu terekam kamera CCTV .

Komplotan pencuri masuk menggunakan mobil pikap dengan cara merusak gembok pagar, dua patung yang berdiri sejak tahun 1950 itu dibongkar paksa dan diangkut menggunakan mobil pikap

Detik detik aksi komplotan pencuri patung harimau saat melakukan pencurian di makam Kembang Kuning Surabaya terekam CCTV pada Kamis (10/11/2022) lalu.

Baca juga: Anto Baret Temani Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Laporkan Mantan Kapolda Jawa Timur ke Polisi

Mereka sengaja beraksi tengah malam saat warga terlelap tidur, dalam rekaman CCTV ini nampak beberapa pelaku naik mobil pikap warna hitam.

Para pelaku masuk area makam dengan cara merusak gembok pagar di pintu masuk utama sekitar pukul 00.30 WIB, selainjutnya para pelaku langsung menuju tempat krematorium dan melancarkan aksinya.



“Dua patung harimau yang berada di samping tempat persembayangan dibongkar paksa dan diangkut ke mobil pikap,” ungkapnya.

Untuk menghindari kecurigaan petugas kemanan, para pelaku menutupi patung dengan terpal, setelah berhasil mereka kemudian kabur melalui pintu masuk yang sama.

Baca juga: Terungkap! Ini Motif Pria di Surabaya Pukul Korban Menggunakan Tongkat Bisbol

Kejadian pencurian patung ini baru diketahui penjaga makam saat masuk kerja sekitar pukul setengah enam pagi.

“Patung harimau ini sudah berdiri sejak tahun 1950 tersebut terbuat dari batu hijau, oleh beberpa warga patung ini dianggap mempunyai nilai sejarah,” kata Ipung, penjaga Makam Kembang Kuning Surabaya.

“Kasus ini sudah dilaporkan ke Polsek Sawahan, untuk kepentingan penyelidikan polisi memasang police line di area makam, polisi juga tengah mempelajari rekaman CCTV untuk memburu para pelaku pencurian.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2339 seconds (11.252#12.26)