Detik-detik Mengerikan Suami Mutilasi dan Bakar Istri di Humbahas

Senin, 14 November 2022 - 19:09 WIB
loading...
Detik-detik Mengerikan Suami Mutilasi dan Bakar Istri di Humbahas
Polisi saat melakukan olah TKP tempat pelaku membakar bagian tubuh korban di belakang rumahnya. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
HUMBAHAS - Aksi sadis seorang suami HM (44) di Desa Pasaribu, Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan ( Humbahas ), Sumatera Utara membuat geger warga. Selain membunuh, dia juga tega memutilasi istrinya NS (43).

Saking sadisnya, HM tega direbus organ tubuh istrinya hingga dibakar. Aksinya pun berhasil diungkap polisi tak lama setelah warga menemukan bekas pembakaran potongan tubuh istrinya di belakang rumah.



Kapolres Humbahas, AKBP Achmad Muhaimin menerangkan, penyebab ataupun motif HM (tersangka) membunuh istrinya, karena merasa sakit hati terhadap NS (korban). Pengakuan tersangka, korban berkata kasar atau sering memaki tersangka dan perlakuan yang tidak layaklah.



Achmad pun membeberkan kronologi pelaku dengan sadis menghabisi nyawa istrinya. Kejadia itu berawal pada Jumat 11 November 2022, Pukul 10.00 WIB. Tersangka mengunci korban di dalam kamar, setelah itu tersangka mengambil pisau dan kembali masuk ke dalam kamar.

"Kemudian tersangka mencekik korban dan menusuk pisau sebanyak 1 kali ke bagian leher sebelah kanan korban. Lalu tersangka menyeret tubuh korban ke dapur dengan cara menarik kedua kaki. Sesampai di dapur tersangka kembali menusuk badan bagian dada korban sebanyak 2 kali,” beber Achmad Muhaimin kepada wartawan dalam keterangan Pers, di Mapolres Humbahas, Senin (14/11/ 2022).



Pukul 19.00 WIB, sebut Achmad Muhaimin, tersangka memotong leher korban hingga terputus dengan menggunakan 1 pisau. Setelah itu memasukkannya kedalam sebuah karung.

Lalu lanjutnya, Pukul 23.00 WIB, tersangka memotong tubuh korban bagian tangan, lalu mencuci potongan tangan dan memasukkan ke dalam panci berikan air dengan menambahkan garam untuk direbus.

Pada Sabtu 12 November 2022, Pukul 3.40 WIB, tersangka memotong bagian kaki kanan dan kaki kiri korban dengan menggunakan 1 buah kampak hingga terputus.

Kemudian Pukul 7.15 WIB, ujar Achmad Muhaimin, tersangka membungkus kedua kaki korban menggunakan selimut dan dimasukkan ke dalam 1 karung plastik. Lalu tersangka membawanya kebelakang rumah untuk dibakar menggunakan 1 buah mancis.



"Penyidik telah menetapkan HM sebagai tersangka dan telah dilakukan penahanan. Berdasarkan keterangan saksi-saksi dan petunjuk, bahwa tersangka diduga keras telah melakukan tindak pidana. Tersangka dijerat Pasal 340 subs 338 dari KUHPidana dengan ancaman pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau paling lama 20 tahun,"pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3612 seconds (0.1#10.140)