Tragis! 2 Bocah Kakak Beradik Tewas Tenggelam di Kolam Retensi

Senin, 14 November 2022 - 15:47 WIB
loading...
Tragis! 2 Bocah Kakak Beradik Tewas Tenggelam di Kolam Retensi
Nasib tragis dialami 2 bocah kakak beradik di Palembang, keduanya tewas tenggelam di kolam retensi. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
PALEMBANG - Nasib tragis dialami dua bocah kakak beradik MF (9) dan TJ (4), warga Kelurahan Gandus, Kecamatan Gandus, Palembang .

Keduanya tewas tenggelam saat memancing di Kolam Retensi Perumahan Puri Kajang Bayan, Jalan TPH Sofyan Kenawas, Gandus, Senin (14/11/2022).

Jana (50), warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian mengatakan, dirinya sempat menegur dan mengingatkan kedua bocah tersebut untuk pulang lantaran masih pagi untuk mancing. Namun, MF menjawab bahwa keduanya hanya ingin mencari kail pancing miliknya yang hilang.



"Ketika saya hendak pulang ke rumah dan melintasi di sekitar lokasi, saya melihat korban MF sudah timbul tenggelam. Saya pun langsung memberitahu orangtua mereka," ujar Jana saat melapor ke polisi, Senin (14/11/2022).



Setelah mendapat informasi dari Jana, orangtua korban yakni Rudi Yanto (42) dan Iin Pramana (38) langsung mendatangi kolam retensi yang menjadi lokasi kedua anaknya tersebut memancing.

"Saat orangtuanya datang, korban MF sudah tewas mengapung, sedangkan korban TJ sudah tidak terlihat lagi. Sehingga, dilakukan pencarian selama sekitar 15 menit dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," ungkapnya.



Piket Reskrim dan SPKT Polrestabes Palembang yang mendapati informasi orang tenggelam pun mendatangi lokasi kejadian dan membawa korban ke Unit Gawat Darurat (UGD) Gandus Palembang.

Sementara itu, Kapolsek Gandus Palembang, AKP Wanda Dhira Bernard mengatakan, warga sekitar sudah sering mengingatkan kedua bocah yang tenggelam tersebut agar tidak memancing di lokasi.

"Iya, kejadiannya tadi pagi. Warga sekitar juga sebenarnya sudah sering memperingatkan agar anak kecil dilarang bermain di sekitar lokasi kejadian," tukasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2060 seconds (0.1#10.140)