Kereta Api Tabrak Sedan di Tasikmalaya, 1 Tewas dan 3 Luka-luka

Minggu, 13 November 2022 - 09:14 WIB
loading...
Kereta Api Tabrak Sedan di Tasikmalaya, 1 Tewas dan 3 Luka-luka
Penampakan mobil sedan ringsek dihantam KA di perlintasan tanpa palang pintu Tasikmalaya.
A A A
TASIKMALAYA - Tabrakan maut antara kereta api dengan mobil terjadi di Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (13/11/2022) pagi. Satu penumpang sedan tewas dan tiga lainnya luka-luka. Kecelakaan ini ditangani Satlantas Polres Tasikmalaya Kota.

Informasi di lapangan, tabrakan melibatkan KA Serayu jurusan Pasar Senen-Purwokerto dengan mobil Z 1315 AF di perlintasan tanpa palang pintu Jalan Lewidahu. Keempat korban segera dilarikan ke RSUD Soekardjo, Kota Tasikmalaya.

Akibat kejadian ini, mobil ringsek. Proses evakuasi para korban juga membutuhkan waktu karena terjepit bodi mobil. "Saat kejadian, sedan melaju dari arah Indihiang menuju Lewidahu," terang seorang saksi.

Baca juga: Haul Pakubuwono XII Jadi Ajang Silaturahmi Keluarga Besar Keraton Kasunanan Surakarta

Diduga, pengemudi sedan tidak berhenti terlabih dahulu sebelum melintas rel yang tanpa penjaga. Saat mobil berada di lintasan, dalam waktu bersamaan kereta dengan kecepatan tinggi melaju dan langsung menabrak mobil tersebut.

"Mobil sempat terseret sekitar 40 meter dan baru berhenti di sebelah kiri rel dan tertahan sebuah bangunan," tambah saksi.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Tasikmalaya Kota Ipda Ipan Faisal mengatakan, kasus kecelakaan ini masih diselidiki. "Korban luka dan tewas berada di rumah sakit untuk mendapatkan penanganan," katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2382 seconds (0.1#10.140)