Risma Kembali Blusukan Naik Motor dan Obok-obok Kawasan Tandes

Rabu, 08 Juli 2020 - 10:21 WIB
loading...
Risma Kembali Blusukan Naik Motor dan Obok-obok Kawasan Tandes
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berteriak di atas motor untuk mengingatkan warganya tetap memakai masker ketika keluar rumah.Foto/ist
A A A
SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kembali blusukan ke kampung-kampung dengan mengendarai motor sambil berteriak ke warga untuk memakai masker saat di luar rumah.

Blusukan kali ini Risma sengaja obok-obok kawasan Tandes, Surabaya yang juga terdapat banyak warga terkonfirmasi COVID-19. Kawasan ini pandeminya masih tinggi. Meski secara umum di Kota Surabaya trennya mengalami penurunan.

"Saya turun di tempat yang pandeminya masih tinggi supaya warga tahu bahwa kita masih belum aman. Makanya kita lakukan sosialisasi," kata Risma, Rabu (8/7/2020).

(Baca juga: Anaknya yang Masih TK Dibunuh, Orang Tuanya Tak Henti Menangis )

Risma pun tak segan menegur dan memberi sanksi sosial berupa hukuman push up kepada warga yang melanggar protokol kesehatan tak memakai masker. Salah satunya adalah pengunjung warung kopi (warkop) yang ketahuan tak memakai masker.

"Tolong jaga jarak, pakai masker. Kalau yang sudah sepuh tolong jangan keluar rumah dulu agar tidak sakit, karena masih pandemi," ujarnya saat mengingatkan warga di atas motor menggunakan pengeras suara.

Wali kota perempuan pertama di Surabaya ini menyatakan, berbagai upaya terus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini. Meski saat ini tren pandemi di Surabaya mengalami penurunan, namun kondisinya masih belum aman.

( Rapid Test Reaktif, 3 Pengunjung Kafe Langsung Masuk Karantina

“Biar pandemi turun. Ini sudah mulai turun tapi kita kan belum aman, kan tidak bisa kita ceroboh. Justru kita sekarang harus kerja keras supaya tidak ada lagi. Justru kita harus disiplin supaya tidak ada kembali,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhonny Edison Isir menyampaikan, pihaknya bersama TNI siap mendukung penuh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam upaya mengendalikan dan memutus mata rantai penyebaran virus ini.

“Selalu kita evaluasi, artinya kita tetap komitmen mendukung upaya pemkot bersama-sama dengan kawan-kawan TNI kita coba untuk mengendalikan,” kata Kombes Pol Isir.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2013 seconds (0.1#10.140)