Mengerikan! Beredar Video Objek Wisata Panyaweuyan Majalengka Diterjang Banjir

Kamis, 10 November 2022 - 19:29 WIB
loading...
Mengerikan! Beredar Video Objek Wisata Panyaweuyan Majalengka Diterjang Banjir
Tangkapan layar video banjir yang menerjang wilayah Panyaweuyan. Foto/Ist.
A A A
MAJALENGKA - Banjir menerjang kawasan wisata Panyaweuyan Argapura di Kabupaten Majalengka, Jabar, Kamis (10/11/22022). Banjir bandang di sejumlah titik di Kabupaten Majalengka tersebut, terjadi usai kawasan tersebut diguyur hujan lebat sejak siang hari.



Kondisi banjir yang terjadi di objek wisata terasering itu, sempat beredar di aplikasi WhatsApp (WA). Dalam tayangan video berdurasi 30 detik tersebut, terlihat sejumlah orang berusaha menyelamatkan beberapa sepeda motor yang nyaris terseret banjir.



Salah satu pengelola objek wisata Panyaweuyan, Mangku menjelaskan, suasana banjir seperti yang beredar di video tersebut memang benar terjadi. "Benar, tadi hujan deras dari siang hingga sore," tegasnya.



Hujan yang mulai turun sejak menjelang dzuhur tersebut, berdampak terhadap tingginya debit air di selokan yang berada di bagian atas Panyaweuyan. Alhasil, air dari saluran meluap dan menerjang ke titik-titik lain.

"Air dari bagian atas, karena gorong-gorong yang mampet. Debit air cukup tinggi, sementara air membawa material, dan masuk ke saluran, kemudian mampet di gorong-gorong itu. Akhirnya air meluap. Hujan campur angin, petir," terangnya.



Tidak ada korban dalam kejadian banjir itu. Terkait kendaraan yang sempat terlihat terseret banjir, Mangku menyebutkan berhasil diselamatkan. "Alhamdulillah aman, nggak ada motor yang hanyut. Tadi teman-teman pengelola dan pengunjung saling bantu. Alhamdulilah, aman," pungkas Mangku.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2025 seconds (0.1#10.140)