Polres Ngawi Luncurkan Siap Keren Lapor Pak Kapolres, Ini Cara Kerjanya

Rabu, 09 November 2022 - 17:48 WIB
loading...
Polres Ngawi Luncurkan Siap Keren Lapor Pak Kapolres, Ini Cara Kerjanya
Kapolres Ngawi, AKBP Dwiasi Wiyatputera usai mengecek (Siap Keren) Lapor Pak Kapolres, Rabu (9/11/2022). Foto/Ist
A A A
Sistem AIWhatsApp Kepolisian Resor Ngawi (Siap Keren) Lapor Pak Kapolres diluncurkan untuk melayani kebutuhan masyarakat Ngawi, Jawa Timur.

Lapor Pak Kapolres merupakan sistem AI atau kecerdasan buatan yang dirancang untuk dapat menganalisis pertanyaan dan kemudian meresponsnya secara otomatis. Selain itu, bot juga dapat diatur untuk dapat melakukan broadcast message pada aplikasi yang telah di integrasi dengan bot tersebut.

Baca juga: Ramah Anak, Polres Ngawi Terima Penghargaan dari Komnas PA

Akun WA Lapor Pak Kapolres Ngawi akan dapat secara otomatis menganalisa dan merespons pertanyaan masyarakat. Sistem bot akan merespons sesuai template yang telah diatur dengan cepat dan selama 24 jam penuh.

Kapolres Ngawi, AKBP Dwiasi Wiyatputera memimpin langsung pelaksanaan analisis evaluasi Program Quick Wins Presisi yang juga turut dihadiri oleh para pejabat utama Polres Ngawi, Rabu (9/11/2022).

Kapolres menekankan agar tidak ada lagi pelayanan yang bersifat transaksional, khususnya di bagian penegakan hukum, pelaksanaan pengecekan fisik kendaraan, pembuatan SKCK serta laporan SPKT.

Selain itu, diminta agar melakukan respons cepat dalam menerima laporan, baik melalui SPKT, 110 maupun aduan masyarakat melalui media sosial.

Baca juga: Aremania Desak Korban Luka Tragedi Kanjuruhan Divisum

Dwiasi mengatakan nantinya evaluasi program quick wins presisi ini diukur berdasarkan capaian dari masing-masing program yang dilaporkan oleh Polres melalui aplikasi Siap Presisi.

"Polres harus diminta verifikasi setiap laporan yang dikirim oleh Polres, yang selanjutnya Posko Presisi juga akan memverifikasi setiap laporan yang dikirim dari Polres," ujarnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1776 seconds (10.101#12.26)