Penampakan Oknum Polisi Penyerang RS Bandung di Medan, Berpangkat Bripda dan Baru Dilantik

Rabu, 09 November 2022 - 11:26 WIB
loading...
Penampakan Oknum Polisi Penyerang RS Bandung di Medan, Berpangkat Bripda dan Baru Dilantik
Sejumlah oknum polisi pelaku penyerangan dan penganiayaan di RS Bandung, Medan baru dilantik dan berpangkat Bripda. Foto/Tangkapan Layar
A A A
MEDAN - Sejumlah oknum polisi yang menyerang dan menganiaya security dan perawat RS Bandung di Medan ternyata Bintara berpangkat Bripda. Mereka baru dilantik beberapa bulan lalu di Mapolda Sumut.

Oknum polisi tersebut dilantik jadi polisi, pada Jumat 8 Juli 2022. Mereka ditugaskan di Direktorat Sabhara Polda Sumut.


"Iya, baru dilantik jadi polisi, sudah beberapa bulan yang lalu," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Selasa (8/11/2022).



Hingga saat ini Polrestabes Medan dan Propam Polda Sumut sudah memeriksa beberapa oknum anggota Polri yang diduga terlibat dalam penganiayaan tersebut

"Ada lebih dari 5 orang yang sudah diklarifikasi Penyidik Polrestabes Medan dan Propam Polda," kata Hadi.

Penyerangan dan penganiayaan tersebut terjadi pada Minggu (6/11/2022) pagi. Peristiwa berawal saat empat orang yang sama-sama berteman dan saling mengenal antara Bripda T, Debye seorang mahasiswi, Ayu seorang perawat RS Bandung dan Iten seorang mahasiswi.


Meraka nongkrong di salah satu kafe dan meminum alkohol. Setelah itu pukul 04.00 WIB mereka menuju hotel memesan dua kamar. Karena Iten dan Ayu mabuk, agar tidak ribut keluar kamar mereka dikunci dari luar oleh Bripda T.

Tetapi, Ayu marah dan menelpon kawan-kawannya sekurity RS Bandung dan perawat bernama Wanda Winata.

Mereka kemudian datang berama kawan-kawannya. Setelah kunci kamar dibuka terjadi cekcok mulut antara Bripda T, sekuriti dan perawat.

Dari cekcok mulut itu, Bripda T dengan beberapa sekuriti dan salah seorang perawat Wanda Winata di salah satu hotel. Selanjutnya pukul 05.00 WIB, Bripda T bersama 6 temannya dan 1 warga sipil mendatangi RS Bandung dan Bripda T lansung menunjuk Wanda Winata.

Secara spontan empat orang teman Bripda T memukuli Wanda Winata hingga mengalami lebam di wajah.

Terkait kejadian tersebut, Polda Sumatera Utara dan Polrestabes Medan langsung bergerak cepat dan mengamankan para oknum polisi yang terlibat penganiayaan itu.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2671 seconds (0.1#10.140)