Ada Gerhana Bulan Total, Langit Merangin Gelap Gulita

Selasa, 08 November 2022 - 19:50 WIB
loading...
Ada Gerhana Bulan Total, Langit Merangin Gelap Gulita
Sejak pukul 18.00 WIB, kondisi di wilayah Kabupaten Merangin, Jambi, gelap gulita akibat gerhana bulan total. Foto/MPI/Nanang Fahrurozi
A A A
Langit di wilayah Kabupaten Merangin, Jambi, gelap gulita sejak pukul 18.00 WIB, Selasa (8/11/2022). Kondisi langit gelap gulita tersebut, disebabkan oleh adanya gerhana bulan total.

Baca juga: Warga Ciayumajakuning Bisa Saksikan Gerhana Bulan Total Penuh, Ini Caranya

Saat terjadi gerhana bulan total, kondisi cuaca di Kabupaten Merangin, cerah. Bahkan, warga sempat mengira kondisi gelap gulita di langit tersebut, dikarenakan tertutup mendung pekat dan bakal turun hujan lebat.



Seorang warga di Kecamatan Pamenang Selatan, Yanti mengaku, tidak tahu jika malam ini ada gerhana bulan. "Tidak tahu jika ada gerhana bulan, saya kira ya mendung, tapi kalau mendung kok tidak hujan," ungkapnya.

Baca juga: Sadis! Suharto Robek Daster dan Perkosa Ibu Rumah Tangga di Banyuwangi

Sementara hal berbeda diungkapkan warga Kecamatan Pamenang Selatan, Abimayu. Menjelang sore, dia mengaku sempat melihat bulan, namun setelah magrib langsung gelap gulita hingga saat ini.

"Ya sore tadi sempat terlibat bulan sebentar, namun usai sholat magrib terlihat gelap gulita seperti mendung, padahal tidak terlihat mendung. Biasanya, jika akan hujan pasti ada angin dan kilat, namun saat ini cerah namun gelap gulita," terangnya.

Baca juga: Istri Disetubuhi Polisi Selingkuhan, Begini Curhatan Memilukan Anggota TNI

Lebih lanjut dia mengatakan, tidak tahu sampai pukul berapa gerhana bulan ini selesai. "Ini kejadian langka, saya ingin melihat fenomena alam ini, tapi saya tidak tahu sampai pukul berapa bulan bisa terlihat lagi," pungkasnya.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2385 seconds (10.177#12.26)