Relawan Santri Dukung Ganjar Distribusikan Sembako ke Warga Terdampak Banjir Bandang di Banyuwangi

Senin, 07 November 2022 - 08:13 WIB
loading...
Relawan Santri Dukung Ganjar Distribusikan Sembako ke Warga Terdampak Banjir Bandang di Banyuwangi
Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar mendistribusikan bantuan berupa paket sembako dan logisyik kepada korban terdampak banjir di Banyuwangi. (Ist)
A A A
BANYUWANGI - Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar mendistribusikan bantuan berupa paket sembako dan logisyik kepada korban terdampak banjir bandang di Desa Kalibaruwetan, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim).

Koordinator Santri Dukung Ganjar Banyuwangi, Fernan Wahyudi mengatakan, bantuan yang didistribusikan merupakan hasil penggalangan dana. Berbekal kardus, para relawan mengumpulkan rupiah untuk dibelanjakan sembako.

"Anggaran yang terkumpul langsung dibelanjakan sembako, seperti mie instan, beras, susu, makanan ringan, dan sabun mandi," kata Fernan, Minggu (6/11/2022).

Fernan menjelaskan, para relawan bergerak ke posko penanggulangan bencana banjir yang terpusat di Kantor Desa Kalibaruwetan. Paket sembako tersebut langsung diserahkan kepada warga di posko.

"Sebagian lainnya diserahkan langsung kepada warga terdampak melalui kelompok warga," kata Fernan.

Baca: Dihadang Gerombolan Anak Punk, Sopir Truk Banting Stir hingga Tabrak Pohon dan Becak.

Warga terdampak banjir bandang yang mendapatkan paket sembako dan logistik pun berterima kasih kepada Santri Dukung Ganjar. Fernan berharap, bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban para korban bencana. "Semoga bantuan ini bermanfaat untuk korban yang terdampak banjir bandang di Kecamatan Kalibaru ini," kata Fernan.

Untuk diketahui, tercatat sebanyak 363 kepala keluarga atau sekitar 1.143 jiwa terdampak banjir bandang di Kecamatan Kalibaru. Sebanyak 36 kepala keluarga lainnya telah kehilangan rumah akibat hanyut diterjang banjir.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3703 seconds (11.97#12.26)