Dihadang Gerombolan Anak Punk, Sopir Truk Banting Stir hingga Tabrak Pohon dan Becak

Senin, 07 November 2022 - 06:41 WIB
loading...
Dihadang Gerombolan Anak Punk, Sopir Truk Banting Stir hingga Tabrak Pohon dan Becak
Sebuah truk trailer mengalami kecelakaan menabrak pohon dan becak. (Ist)
A A A
PEKALONGAN - Sebuah truk trailer mengalami kecelakaan menabrak pohon dan becak. Peristiwa itu terjadi di jalur Pantura, Desa Rembun, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan, Sabtu (5/11/2022).

Penyebab kecelakaan diduga karena sopir terkejut saat tiba-tiba ada segerombolan anak punk menghadang laju kendaraan di tengah jalan. Kemudian sopir membanting stir ke kiri untuk menghindari menabrak anak-anak punk tersebut.

Truk trailer merk Hino tanpa muatan dengan nomor polisi B 9648 OU yang mengalami kecelakaan tersebut dikemudikan oleh Bano (39) seorang warga Dusun Kungsi RT 01/RW. 03 Desa Sukahaji, Kecamatan Patrol, Indramayu, Jawa Barat.

Kasatlantas Polres Pekalongan AKP Fitriyanto membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut terjadi di wilayah hukumnya.

"Iya betul kejadian di jalur Pantura Siwalan masuk Desa Rembun, truknya menghindar saat dicegat anak-anak punk yang sedang mencari tumpangan," kata AKP Fitriyanto, Minggu (6/11/2022).

"Dikarenakan jarak yang dekat dan tidak mampu melakukan pengereman, maka sopir truk banting stir ke kiri, sehingga menyerempet becak dan berhenti setelah menabrak pohon," imbuhnya.

Dijelaskan, kejadian berawal saat truk trailer melintas dari arah timur menuju ke arah Pemalang dengan kondisi kecepatan sedang, namun saat melintas di jalan Pantura Siwalan, Desa Rembun, tiba tiba sekelompok anak punk menghadang laju kendaraan truk trailer di tengah jalan untuk mencari tumpangan.

Baca: Sopir Truk Dipalak dan Dianiaya di Jalinbar Bengkulu Utara.

Karena terkejut, sopir langsung banting stir ke arah kiri bahu jalan, dengan mengurangi kecepatan kendaraannya, kemudian truk trailer Hino tersebut menabrak pohon dan becak yang dikemudikan Daryani (62), warga Desa Rowosari RT. 01 RW. 05 Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang.

Baca Juga: Sempat Kabur saat Digerebek Polisi, 6 Pelaku Judi Tak Berkutik Ditangkap.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. "Namun sopir truk trailer dan pengemudi becak mengalami luka-luka dan keduanya dilarikan ke Puskesmas Ulujami, Pemalang untuk mendapatkan pertolongan," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1978 seconds (0.1#10.140)