Mamuju Tengah Gempar! Ada Buaya Ditemukan di Kolam Wisata

Sabtu, 05 November 2022 - 23:13 WIB
loading...
Mamuju Tengah Gempar! Ada Buaya Ditemukan di Kolam Wisata
Warga digegerkan dengan penemuan seekor buaya, di dalam wahana kolam wisata sepeda bebek disebuah kafe di Desa Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat. Foto/iNews TV/Wahid
A A A
MAMUJU TENGAH - Kemunculan seekor buaya di wahana kolam wisata sepeda bebek, menggemparkan warga Desa Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat. Dalam video amatir milik warga, terlihat buaya kecil dengan panjang 66 cm berhasil ditangkap warga.

Baca juga: Nelayan Tewas Kehabisan Darah setelah Diterkam Buaya di Muna

Diduga di kolam wisata sepeda bebek yang ada di sebuah kafe tersebut, masih ada satu ekor buaya lagi dan kini sedang dalam pencarian. Akibat dari video viral penemuan buaya tersebut, pengelola kafe dan wahana kolam wisata mengaku merugi.



Video penemuan buaya tersebut, membuat warga enggan untuk datang ke kafe tersebut. Kondisi ini membuat kafe menjadi sepi, termasuk pada akhir pekan. Biasanya, kafe dan kolam wisata tersebut selalu ramai dipadati pengunjung.

Baca juga: Kronologi Pembunuhan Bocah 4 Tahun oleh Pacar Ibu Korban

Cecep, anggota tim relawan pencarian buaya, mengaku berdasarkan keterangan warga sekitar masih ada seekor buaya lagi di dalam kolam tersebut. Tim relawan terus berupaya menemukan buaya tersebut, untuk dikembalikan ke habitatnya.

"Kami masih kesulitan menemukan buaya tersebut, karena kolamnya dalam. Selain itu, buaya di dalam kolam tersebut berukuran kecil, sehingga sulit untuk dilakukan penangkapan," ungkap Cecep.

Baca juga: Bisnis Tambang Ilegal Aiptu Ismail Bolong Bikin Gempar, Ini Kata Kapolresta Samarinda

Pengelola kafe dan wahana kolam wisata, Irwanto mengaku, tidak mengetahui penyebab keberadaan dua ekor buaya berukuran kecil di dalam kolam tersebut. "Kami masih fokus berupaya melakukan penangkapan buaya tersebut, agar warga tidak resah," ungkapnya.

Lebih lanjut Irwanto yang terus mendampingi proses pencarian buaya tersebut, mengatakan bila proses penangkapan hingga malam dan tidak membuahkan hasil, maka pihaknya akan menguras air kolam hingga kering agar memudahkan pencarian buaya.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2015 seconds (11.97#12.26)