Nelayan Tewas Kehabisan Darah setelah Diterkam Buaya di Muna

Selasa, 11 Oktober 2022 - 17:06 WIB
loading...
Nelayan Tewas Kehabisan Darah setelah Diterkam Buaya di Muna
Jenazah Mauludin, nelayan yang tewas diterkam buaya saat digotong untuk disemayamkan di Pulau Maginting, Selasa (11/10/2022). Foto: iNewsTV/Febriyono Tamenk
A A A
MUNA - Seorang nelayan di Desa Marobo, Kecamatan Marobo, Kabupaten Muna , Sulawesi Tenggara (Sultra) bernama Mauludin (42) tewas mengenaskan usai diterkam buaya , Selasa siang (11/10/2022).

Meskipun sempat ditolong warga, nyawa korban tak dapat diselamatkan setelah kehabisan darah akibat luka-luka sobek di beberapa bagian tubuhnya yakni punggung belakang dan dada.

Baca juga: Abdul Haris Tersangka Tragedi Kanjuruhan Tuntut Ketum PSSI Iwan Bule Ikut Bertanggung Jawab

Peristiwa mengerikan itu bermula saat Mauludin hendak memindahkan perahu. Namun, tanpa disadari, seekor buaya berukuran besar tiba-tiba muncul dan menyerang korban.



Salah seorang warga yang merupakan tetangga korban Erni mengatakan, saat korban La Mauludin keluar dari rumahnya membawa perahunya ke tempat batas air laut surut.

“Tiba-tiba terdengar suara teriakan, warga yang mendengar teriakan kemudian berdatangan melakukan pertolongan. Begitu warga tiba di lokasi, buaya tersebut langsung melepaskan korban dan langsung pergi,” tuturnya.

Baca juga: Petani Rumput Laut di Muna Tangkap Buaya Muara Sepanjang 3 Meter

Usai disemayamkan di rumah duka jenazah korban kemudian dimakamkan di Pulau Maginting dengan diangkut menggunakan perahu bermesin.

Erni menyebutkan, kejadian buaya memangsa manusia ini merupakan kejadian pertama di Desa Marobo.

“Selama ini warga memang sudah sering melihat buaya. Namun buaya itu tak pernah masuk ke permukiman warga,” tukasnya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1490 seconds (10.101#12.26)