Gubernur Bengkulu dan Dubes RI di Malaysia Resmikan Outlet Bencoolen Coffee

Jum'at, 04 November 2022 - 15:09 WIB
loading...
Gubernur Bengkulu dan Dubes RI di Malaysia Resmikan Outlet Bencoolen Coffee
Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah (tengah/batik cokelat] bersama Dubes RI untuk Malaysia Hermono meresmikan Bencoolen Coffee Putrajaya salah satu cabang dari 5 Kedai Bencoolen Coffee di Malaysia, Putrajaya, Kamis 3 November 2022. (Ist)
A A A
JAKARTA - Bencoolen Coffee baru saja meresmikan salah satu Cabang nya dari 5 Kedai di Negeri Jiran Malaysia pada Kamis, 3 November 2022. Hal itu juga menandai semakin moncernya kopi Indonesia , khususnya kopi Bengkulu, di mancanegara.

Bencoolen Coffee Malaysia yang lisensinya dimiliki oleh Seven Seasons Preservation Sdn Bhd (7SP) menggelar acara peresmian Bencoolen Coffee Putrajaya yang diresmikan langsung oleh Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Dubes RI untuk Malaysia Hermono.

Pembukaan cabang baru ini merupakan salah satu upaya perusahaan dan Pemprov Bengkulu untuk meningkatkan dan memperluas brand Bencoolen Coffee pada khususnya dan bisnis 7SP Bersama Cybers Group pada umumnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Bengkulu, Karmawanto, mengatakan Gubernur Rohidin sengaja bertolak ke Malaysia untuk meresmikan outlet baru Bencoolen Coffee sekaligus menghadiri forum investasi dan pertemuan dengan para Mitra Bencoolen Coffee di Malaysia.

“Pak Gubernur meresmikan outlet Bencoolen Coffee tanggal 3 November. Sebelumnya Provinsi Bengkulu juga sudah membuka 5-outlet Bencoolen Coffee di Negara Malaysia,” kata Karmawanto.

Kopi Bencoolen sendiri berasal dari Provinsi Bengkulu dan telah diakui kualitas serta rasanya oleh AVPA (Agency for the Volarization of the Agricultural Product) yang berbasis di Paris. Bahkan pada 2019, Bencoolen Coffee meraih medali 'Silver' untuk kualitas dan 'Bronze' & ‘ Gold ‘ untuk rasa.

Hingga saat ini ada lima cabang kafe Bencoolen Coffee telah beroperasi di Malaysia, yakni Suasana PJH, Presint 2, Putrajaya; Jalan Raja Perempuan Zainab 2, Kubang Kerian Kelantan; Bangunan PB Sentral, Kuala Terengganu; Jalan Stadium, Alor Setar, Kedah; dan yang terbaru adalah di K’Klang Taman Tamadun Islam, Kuala Terengganu.

Upacara peremian ini juga dihadiri oleh delegasi dari Provinsi Bengkulu dan pengusaha dari Bengkulu dan Indonesia serta Malaysia. Pada kesempatan ini, para tamu berkesempatan untuk sesi networking dan business matching. Selain itu, acara ini juga diharapkan bisa membuka peluang bisnis di berbagai industri antara lain komoditas, pertambangan, pariwisata, pengembangan, dan lain sebagainya.

Didirikan pada 2019, 7SP adalah perusahaan Malaysia yang dimiliki oleh Dr Haji Mohammad Fazlin Ab Rahman dan Puan Hajah Normah Mohd Amin. Ini adalah satu-satunya perusahaan yang memiliki hak eksklusif atas merek Bencoolen Coffee di Malaysia.

7SP telah menandatangani perjanjian dengan PT Cybers Global Indonesia (CGI) pada 2020 dengan misi untuk memperluas brand Bencoolen Coffee di Malaysia hingga ke kancah internasional. Sedangkan CGI adalah sebuah perusahaan yang berbasis di Jakarta yang menjalankan bisnis yang berhubungan dengan kopi, terutama dari Bengkulu, termasuk ekspor kopi mentah dan kopi sangrai, serta penyedia pelatihan barista.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2190 seconds (10.55#12.26)