Bhabinkamtibmas-Babinsa Barelang Dikerahkan, Bagikan Paket Sembako

Senin, 27 April 2020 - 20:35 WIB
loading...
Bhabinkamtibmas-Babinsa Barelang Dikerahkan, Bagikan Paket Sembako
Polresta Barelang, Kepulauan Riau (Kepri) bekerja sama dengan Kodim 0361/Batam membagikan paket sembako kepada warga terdampak virus Corona (COVID-19). Foto/SINDOnews/Dicky Sigit Rakasiwi
A A A
BATAM - Polresta Barelang, Kepulauan Riau (Kepri) bekerja sama dengan Kodim 0361/Batam membagikan paket sembako kepada warga terdampak virus Corona ( COVID-19 ).

Sebanyak 600 paket sembako dibagikan melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa diwilayah hukum Polresta Barelang Senin (27/4/2020). Baksos Polresta Barelang secara simbolis kepada masyarakat melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa diserahkan langsung oleh Kaporesta Barelang AKBP Purwadi Wahyu Anggoro didampingi oleh Kasdim 0316/Batam Mayor Arhanud Alexander Ahmad di Lapangan Apel Polresta Barelang. (Baca juga: RSUD Bangko Merangin Diusulkan Jadi RS Rujukan COVID-19).

Purwadi menyatakan bahwa kegiatan Bakti Sosial Polri/TNI peduli COVID-19 ini merupakan kepedulian Polresta Barelang dan Kodim 0316/Batam dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu akibat dampak COVID-19.

"Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat, khususnya kepada masyarakat yang terlewat, yang tidak atau belum terdata dalam penerimaan Bansos dari Pemerintah," ujarnya.

Kapolres juga mengatakan kegiatan Baksos ini juga sebagai bentuk sinergi TNI Polri dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Serta mendukung pemerintah dalam hal antisipasi penyebaran COVID-19 khususnya dikota Batam.

"Bhabinkamtibmas dan Babinsa dikerahkan karena rekan kita ini adalah sebagai garda terdepan dalam melakukan imbauan dan antisipasi penyebaran COVID-19 di tengah masyarakat," ujarnya.

Kapolres berpesan kepada para Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar tetap menghimbau masyarakat untuk mematuhi aturan pemerintah agar tetap di rumah saja.

"Terapkan social distancing, jaga jarak, tidak berkumpul dan tahun ini ingatkan tidak usah mudik dan yang terpenting jaga kesehatan tetap mencuci tangan," pesannya pada Bhabinkamtibmas dan Babinsa
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)