Tragis! 2 Operator Alat Berat Tewas Tertimbun Batu Tambang Ilegal

Rabu, 02 November 2022 - 18:50 WIB
loading...
Tragis! 2 Operator Alat Berat Tewas Tertimbun Batu Tambang Ilegal
Inilah lokasi tambang tempat dua operator alat berat tewas usai tertimbun batu. Lokasi ini telah dipasangi garis polisi dan ditutup sementara. Foto: iNewsTV/Mahesa Apriandi
A A A
SERANG - Nahas menimpa dua operator alat berat di Banten. Dua operator alat berat yang sedang menambang batu ilegal di Puloampel Serang, Banten, tewas tertimbun batu , Rabu (2/11/2022).

Belum diketahui penyebab longsornya batuan tersebut. Namun diduga kejadian tersebut karena kecelakaan kerja atau human error.



Petugas gabungan dari BPBD Kabupaten Serang bersama kepolisian yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi dua pekerja yang tewas tertimbun batu di Desa Mangunreja Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang.



Diketahui kedua korban merupakan warga Kabupaten Serang dan Kota Cilegon yang bertugas sebagai operator alat berat.

Informasi yang dihimpun, peristiwa ini bermula saat keduanya sedang menambang. Secara tiba-tiba, batu dari atas longsor serta menimpa kedua alat berat tersebut hingga membuat kedua korban tertimbun longsoran dan dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian.



Anggota BPBD Kabupaten Serang, Jhonny E Wangga mengatakan, peristiwa nahas tersebut diketahui saat kedua korban sedang melakukan aktivitas penambangaan menggunakan alat berat.

“Namun tiba-tiba batu di lokasi penambangan longsor dan menimpa excavator yang dikendarai oleh satu orang breker dan satu operator eksavator,” kata Jhonny.

Saat ini, korban sudah diantarkan ke pihak keluarga masing-masing untuk dikebumikan. Lokasi kejadian atau tempat aktivitas penambangan batu ditutup sementara.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4068 seconds (0.1#10.140)